Kasat Res Narkoba Polres Mamasa Jadi Narasumber Dalam Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kasat Res Narkoba Polres Mamasa Iptu Suyuti jadi narasumber dalam sosialisai bahaya penyalahgunaan narkotika bertempat di Aula Penginapan Al Iksan Kab. Mamasa. Senin(18/12/17) pukul 13.00 wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bagian Kesra  Setda Kab. Mamasa yang dihadiri Kabag Kesra Setda Kab. Mamasa bersama staf serta Peserta Sosialisasi sebanyak 55 orang yang terdiri dari pemuda/remaja, Mahasiswa, pelajar SMA dan SMP se Kab. Mamasa.

Pada kesempatan tersebut Iptu Suyuti memaparkan pengertian Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), asal usul dari Narkoba dan Psikotropika, Penyebab Penyalahgunaan Narkoba. Akibat Peyalahgunaan Narkoba dan Pencegahan terhadap Penyalahgunaan Narkoba.

Dalam sosialisasi itu para siswa mendengarkan dengan antusias terutama saat disampaikan tentang jenis jenis Narkoba karena selama ini banyak siswa belum mengetahui bahaya narkoba dan akibat dari Narkoba tersebut.
“Jangan sampai mendekati atau mencoba Narkoba karena adik-adik akan tercatat dalam catatan kriminal kepolisian. Kejahatan penyalahgunaan Narkoba korbannya sudah bergelimpangan. Kita saksikan di media media banyak penangkapan Narkoba, jangan sampai generasi kita hancur dan lemah karna Narkoba, jika pelajar sudah cinta negara ini dipastikan generasi bangsa akan menjaga keutuhan negara sehingga setelah menjaga pastinya akan akan mencegah Narkoba dan kejahatan, itu harapan kami”, ucap Iptu Suyuti
Ditempat yang berbeda Kapolres Mamasa Menjelaskan bahwa “Langkah yang paling effektif dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkoba adalah dengan memberikan pengetahuan dini tentang bahaya narkoba baik ditinjau dari aspek kesehatan maupun mentalitas kepada remaja usia dini atau pelajar ” ucap AKBP Arianto.
Penulis : Syamsul 440
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password