Rakor Ops Lilin 2017, Kapolda Sulbar : Jalin Sinergitas yang Baik, In Syaa Allah Pelaksanaannya Aman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Jelang Pelaksanaan Operasi Tepusat dengan Sandi Lilin 2017, guna pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Limsek Bid Opsnal Lilin Siamasei 2017.

Rakor ini mengangkat tema “Rapat Koordinasi Lintas Sektorat Bidang Operasional dalam rangka Pam Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kita Bersinergi untuk meningkatkan pelayanan yang Promoter kepada masyarakat”.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kabinda, Wakapolda dan Dandim 1418 Mamuju (Mewakili Danrem 142) serta dihadiri oleh Para Pejabat Utama, Para Kapolres Jajaran, Korem dan Jajarannya, Jasa Raharja, Tokoh Agama, Basarnas dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pelaksanaan Operasi Lilin 2017 mendatang diharapkan jalinan sinergitas seluruh pemangku kepentingan tetap dijaga dengan baik bila perlu ditingkatkan sehingga Perayaan natal dan Tahun Baru dapat berjalan sesuai harapan bersama.

“Sinergitas itu adalah kunci kesuksesan segala kegiatan, Jika Sinergitas tetap dijunjung In Syaa Allah Pelaksanaan apapupun itu pasti aman”. Tutur Kapolda

Selain itu, Kapolda juga meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadan dan jangan under Estimit. Sebelum operasi lilin dimulai gencarkan operasi cipta kondisi dengan sasaran Premanisme dan bentuk kejahatan lainnya.

Usai Sambutan Kapolda beserta Pejabat lainnya seperti Kabinda dan Dandim 1418, Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Dir Intel, Karoops, Dirlantas serta dirangkaikan dengan diskusi dalam menyamakan persepsi cara bertindak dilapangan.

Pelaksanaan operasi lilin 2017, Polda Sulbar melibatkan 405 Personil belum lagi ditambah perkuatan dari instansi terkait yang ditujukan untuk menyukseskan perayaan natal dan Tahun baru sekaligus menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat pada umumnya. Terang Karoops

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password