Dimediasi Tiga Pilar Kamtibmas, Rumah Tangga Pasutri di Tomohon Barat ini Kembali Harmonis

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tindakan pengancaman dilakukan seorang suami berinisial JK terhadap isterinya, ST, warga Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, baru-baru ini.

Informasi diperoleh, pasangan suami-isteri (pasutri) tersebut sedang mengalami keretakan rumah tangga. Bahkan sang suami sering mengancam akan membunuh isterinya, tanpa alasan yang jelas. Merasa tertekan dan takut, sang isteri pun memilih untuk meninggalkan rumah.

Mengetahui warga di desa binaannya mengalami masalah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Woloan Satu, Aipda G.V. Rengkung segera berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan Babinsa setempat, untuk menggelar mediasi.

Mediasi berlangsung di rumah Lurah Woloan Satu, Felmy Jeine Kekung, Senin (18/12/2017), siang, dihadiri Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Sertu Frany Kapoh dan pasutri tersebut.

Keduanya pun mendapat banyak saran dan bimbingan dari Bhabinkamtibmas, lurah dan Babinsa. “Alangkah indahnya bila suami-isteri itu saling menyayangi, mengasihi dan menghormati sehingga akan tercipta keharmonisan di dalam keluarga,” ujar Aipda Rengkung memotivasi keduanya.

Akhirnya, pasutri tersebut sepakat untuk berdamai dan bersedia merajut kembali kehidupan berumah tangga yang rukun dan damai. Kesepakatan ini, dituangkan dalam surat pernyataan bersama. “Semoga hal ini tidak terulang lagi,” harap Aipda Rengkung.

Sementara itu, Kapolsek Urban Tomohon Tengah, Kompol Franky Manus mengapresiasi kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lurah setempat, dalam menyelesaikan masalah warga.

“Semoga sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas ini selalu terjaga sehingga bisa membantu menyelesaikan masalah yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Johnny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password