Rapat Kordinasi Mengantisipasi Kenaikan Harga Pangan Untuk Menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Tribratanews.polri.go.id. Polres Keerom – Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto, S.IK, SH memimpin rapat Kordinasi Mengantisipasi Kenaikan Harga Pangan Untuk Menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di ruang Vicon Mapolres Keerom Jl. Bhayangkara Kampung Asyaman Arso Swakarsa Kab. Keerom, Senin (18/12/2017).

Rapat tersebut dihadiri oleh Waka Polres Keerom Kompol Ridwan, SH, MH, Kabag Sumda Polres Keerom Kompol Arifin, Kadis Disperindagkop Kab. Keerom Bapak. Marten. S, Kadis Pertanian dan Ketahanan pangan Kab. Keerom Bapak. Sunar, Kabid Perdagangan Kab. Keerom Bapak. Darmin Mangunsong, Kabid Distribusi Kab. Keerom Bapak. Idayanto, SP, Kepala gudang dan prasarana publik Bulog Kota Jayapura Bapak. Ibrahim Waroy, Kasie LL dan Terminal Dinas Perhubungan Kab. Keerom Bapak Nassarullah, SE, Kasie Teknik Sarana Dinas Perhubungan Kab. Keerom Bapak Untoro, S.Pd, Para Perwira Polres Keerom, BP POM Jayapura Bapak Arif ST, Staf SPBU Arso II Bapak Rasidi, dan para pedagang Kab. Keerom.

Kapolres Keerom menjelaskan, Rapat ini bertujuan untuk memberikan masukan untuk ketersedian pangan di Keerom ini dan Kenaikan harga ada 2 Aspek yang mempengaruhi, diantaranya karena suplainya terhambat sehingga naik harga atau pendistribusiannya.

“Sehingga saya meminta saran dan masukan agar kedepannya kita bisa melaporkan ke Kapolda dan selanjutnya bapak kapolda juga akan melaporkan kepada bapak Kapolri. Dari kegiatan ini kita akan membuat rengiat dan saya harapkan ada actionnya/kegiatan setelah rapat ini, dan kita berharap situasi di Kab. Keerom ini bisa stabil,” kata Kapolres.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sunar mengatakan, beberapa minggu yang lalu sudah mengadakan rapat pengendalian inflasi di kantor Bapeda yang mana dari instansi yang memberikan masukan secara umum masih dirasa aman, namun dalam beberapa minggu ini ada laporan menurut petugas bahwa terjadi perubahan kenaikan harga hanya tidak signifikan.

Rapat Kordinasi Mengantisipasi Kenaikan Harga Pangan Untuk Menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018-

“Selain dari Kab. Keerom sendiri tim ketahanan pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi telah melakukan program Gerbang Mas di Kampung Pund distrik Waris dengan penjualan sembako murah dengan tujuan untuk menstabilkan harga diwilayah Distrik Waris,” terang Sunar.

Penyampaian Kepala dinas Disperindagkop Kab. Keerom bahwa perkembangan Sembako di wilayah Kab. Keerom ini telah laporkan setiap bulan, memang sudah dimonitor harga tidak terlalu naik namun pihaknya mengantisipasi hari H Natal dan tahun baru,

“Kami akan melakukan sidak dilapangan sehingga lebih mengetahui kenaikan harga. Perindagkop Kab. Keerom akan terus melakukan pengawasan produk makan dan minunan menjelang hari raya keagamaan di toko diwilayah kab. Keerom sehingga ketersedian produk yang tidak layak atau kadarluarsa dapat di tertibkan,” pungkas Marthen S.

Kapolres Keerom menambahkan, terkait pembentukan tim sidak pangan, sebagai ketua Tim Kepala Disperindagkop Kab. Keerom dan yang masuk dalam tim diantaranya Bulog dan Ketahanan Pangan.

“Dalam kegiatannya nanti Minimal kegiatan dilaksanakan sebanyak 2 kali sebelum Natal dan sebelum Tahun Baru dan waktu pelaksanaan sidak menjelang Natal,” tutup Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto.

Penulis: Eko

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password