Tangkal Radikalisme Dan Anti Pancasila, Polisi Gelar Focus Group Discussion

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar -Polres Bengkayang. Upaya Menangkal paham Radikalisme dan anti Pancasila, Satuan Binmas Polres Bengkayang bersama Polsek Samalantan gelar Focus Group Discussiaon (FGD) di Aula kantor Camat Samalantan, senin (18/12/2017) sekitar pukul 09.00 wib sampai selesai.

Kegiatan dibuka oleh Kasat Binmas Polres Bengkayang AKP R.Sudirman A.S, dilanjutkan sambutan Camat Samalantan Dody Waluyo,S.STP, M.Si. Sebagai narasumber Kapolsek Samalantan IPDA Syamsu Rizal, hadir dalam kegiatan tersebut Koramil Samalantan AKP Anton Sinaga, Kepala/Ketua Instansi yang ada di Samalantan, Kades se-Kecamatan dan para tokoh (Tomas, Toga, Todat dan Toda).

AKP R.Sudirman A.S saat pembukaan mengatakan Focus Group Discussion (FGD) ini dalam rangka Koordinasi mencegah kelompok radikal dan anti pancasila, Pencegahan pengawasan dan penanganan permasalahan Desa, Sinergitas lintas sektoral menuju Pilkada aman, damai dan mertabat di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Dody Waluyo,S.STP, M.Si dalam sambutannya menuturkan bersyukur diadakan FGD ini karena tidak semua Kecamatan diadakan kegiatan ini, kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang peran Camat dalam pengelolaan keuangan Dana Desa.

Sebagai Narasumber, salah satu yang disampaikan IPDA Syamsu Rizal bahwa pada dasarnya istilah radikalisme adalah pemikiran politik dan sosial bukan wilayah agama, namun dalam perkembangan dan prakteknya agama dibawa-bawa bahkan melegitimasi kekerasannya atas nama agama, inilah yang dikenal sebagai radikalisme agama.

Selepas paparan, Kapolsek mengajak peserta bersama-sama mencegah paham radikalisme, jangan sampai di Samalantan ada gerakan yang menentang pemerintahan.

Untuk Penggunaan dana Desa, Kapolsek menitipkan Bhabinkamtibmas ke Kepala Desa, dengan harapan dapat bekerja sama dan membantu Kades agar tidak salah dalam penggunaan Dana Desa.

Penulis : Suciono
Editor : Alfian. N/Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password