Upaya Menciptakan Situasi Kondusif Menjelang Natal Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas desa Serindu BRIGADIR Dede Sulaiman rutin melakukan patroli dialogis dari rumah ke rumah (Door To Door) warga di desa binaannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru (18/12/2017).

Kegiatan ini dilakukan oleh BRIGADIR Dede Sulaiman secara rutin, berbagai pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan olehnya kepada warga yang dijumpai, mulai dari mewaspadai setiap hal mencurigakan yang dikhawatirkan akan mengganggu Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru sampai dengan perlunya saling menghormati antar tetangga yang berbeda agama dan suku.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado melakukan hal serupa untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat desa saat menjelang hari Raya Natal hingga perayaan Natal berlangsung.

“Meningkatkan kewaspadaan serta membangun kerja sama semua pihak yang ada di desa dengan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif pada saat hari Raya Natal hingga malam pergantian tahun nantinya”. Ungkap Kapolsek Monterado.

Tampak keakraban antara BRIGADIR Dede Sulaiman dengan warga saat berdialog, ia berharap keberadaannya di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat serta dapat memberikan rasa nyaman.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password