Jelang Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018, Polsek Suhaid Cek Harga Sembako Dan Gas Elpiji

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko bersama Anggota Polsek Suhaid melakukan pengecekan harga sembako, tabung gas elpiji ditoko yang ada diwilayah hukum Polsek Suhaid, Senin (18/12/2017).

Adapun harga sembako yang dicek oleh petugas Polsek Suhaid diantaranya adalah telur,  bawang, minyak goreng,  beras, sayur,  buah,  kacang-kacangan, tahu dan tempe, gula, tepung,  dan tabung gas elpiji . Selain harga yang dicek satu persatu, ketersediaan stok sembako juga dilakukan pengecekan secara mendetail.

Kegiatan pengecekan dan sambang ke Agen Sembako dan Gas Elpiji dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penimbunan sembako serta untuk mengetahui harga sembako saat ini di Kecamatan Suhaid.

“Dari hasil pengecekan untuk harga sembako diwilayah Kecamatan Suhaid sampai saat ini masih terjangkau oleh masyarakat saat ini belum ada gejolak kenaikan harga sembako sehingga untuk daya beli masyarakat masih relatif normal,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko juga mengatakan, bahwa untuk gas elpiji menjelang natal 2017 dan tahun baru 2018 setelah kami cek juga ternyata cukup untuk persedian diwilayah hukum Polsek Suhaid, saat ini belum ada gejolak kenaikan harga sembako sehingga untuk daya beli masyarakat masih relatif normal dan masih stabil, terang Kapolsek Suhaid.

“Polsek Suhaid akan terus monitor jangan sampai ada keluhan dari masyarakat dengan kelangkaan sembako dan masalah kenaikan harga”, tutur Iptu Tibi Endroviko.

Dalam kesempatan yang sama kapolsek  Suhaid Iptu Tibi Endroviko menghimbau kepada penjual dan pemilik toko sembako dan Gas Elpiji Tidak menimbun barang- barang tersebut menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Stok bahan sembako di Kecamatan Suhaid masih cukup untuk memenuhi kebutuhan jelang Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Meski demikian, kita tetap koordinasi dengan para pedagang untuk memantau harga pokok,” katanya.

Kapolsek Suhaid menuturkan, kegiatan Pengecekan yang dilakukan tersebut untuk memantau langsung ada tidaknya kenaikan harga dan jumlah pasokan sembako, dengan tujuan meminimalisir adanya perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru untuk mendapatkan keuntungan tetapi masyarakat yang menjadi korban.

“Ini salah satu langkah untuk mencegah terjadinya penimbunan sembako yang berdampak terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok. Kita ingin perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Kecamatan Suhaid tetap dengan suasana yang nyaman, pedagang senang kebutuhan pokok masyarakat pun tetap terpenuhi,” tuturnya.

Penulis : Irwan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password