Ditpolairud Polda Kalbar Amankan Tersangka Dan BB Ratusan Batang Kayu Ilegal Di Perairan Sungai Segak Landak

Tribratanews.polri.go.id, Direktorat Polairud Polda Kalbar berhasil menangkap satu tersangka dengan inisial SA dan menyita ratusan batang kayu yang diduga ilegal, saat menyusuri perairan sungai segak, kec.sebangki Kabupaten Landak Jumat 15 desember 2017 lalu.

Direktur Polair Polda Kalbar Kombes Pol H. Alex Fauzi Rasad SST, MK, S.H. melalui Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Kalbar AKBP Gusti Maychandra Lesmana SIK MH. mengungkapkan saat personil, menyusuri perairan sungai segak, kec.sebangki Kabupaten Landak pihaknya menemukan sekitar kurang lebih 150 batang kayu dan kurang lebih 200 keping kayu yang sudah di olah yang berjenis kayu medang, kayu pelaek, kayu mahang dengan berbagai jenis ukuran.

Dari pengembangan yang kita lakukan, pelaku mendapatkan kayu dari hutan yang tidak dilengkapi dengan Surat Keterangan Sahnya Hasil Hutan Kayu ( SKSHK).

Dari penanganan kasus ini kita kenakan dengan pasal 83 ayat 1 huruf e, junto pasal 12 huruf b. UU nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan pengrusakan hutan,dengan ancaman pidana kurang lebih 5 tahun penjara dan denda 2,5 Miliar.,”Pungkasnya.

Penulis : Ivan
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password