Pengagum Kapolri Abigiel, Bertemu Kapolres Banyuwangi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si ditengah-tengah kunjungan Konsulat Jenderal Australia Chris Barnes, Senin (18/12) didatangi oleh Mohammad Abdullah Daud Abigiel bocah berumur 9 tahun, asal Karangasem, Bakungan, Glagah, Banyuwangi,  yang mengidolakan Kapolri  Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kapolres Banyuwangi memberikan motivasi dan semangat agar Abigiel lebih giat dan rajin belajar, taat kepada orang tua agar bisa mewujudkan harapan dan cita-citanya.

“ Belajar yang rajin, banyak membaca, lebih giat dalam belajar. Jangan pernah melawan orang tua, lebih taat kepada orang tua, insha allah dengan rajin belajar dan taat kepada orang tua akan bisa mencapai cita-cita dan harapan, “ AKBP Donny sambil memeluk dan mengelus Abigiel.

Abigiel juga bersalaman dengan  Chris Barnes, Konjen Australia  yang saat itu sedang melakukan kunjungan ke Polres Banyuwangi.

001. abigail konjen as

“Anak saya sedang menderita Autoimun, yakni penyakit menyerang sistem kekebalan tubuh seseorang mengalami gangguan, sehingga menyerang jaringan tubuh itu sendiri. Seharusnya sistem imun, hanya menyerang organisme atau zat-zat asing yang membahayakan tubuh manusia, “ jelas Rahayu Agustina ibu kandung Abigiel.

Sedangkan untuk perawatannya, Abigiel sering dirujuk ke rumah sakit Dokter Sutomo di Surabaya.

 “Anak saya sangat mengidolakan sosok Kapolri  Jenderal Tito Karnavian. Sudah sejak lahir menderita autoimun yang menyebabkan kekebalan tubuhnya menurun. Hal tersebut mengakibatkan anak saya mudah terjangkit penyakit dan mengharuskan untuk dilakukan pemeriksaan di rumah sakit. Saat itu, Abigiel menolak untuk diperiksa darahnya, Saya menakutinya dengan membawa nama polisi yang berjaga di rumah sakit tersebut agar dia mau diperiksa. Namun tidak disangka, polisi yang berada disana tersenyum kepada anak saya dan mendoakan agar cepat sembuh, “ cerita Rahayu mengenang bagaimana awal mula anaknya begitu mengidolakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Rahayu melanjutkan saat itu Abigiel mengatakan, ibu kalau polisinya itu jahat, marah, adik dibawa, tapi kenapa malah senyum sama aku. Pada saat itulah anaknya mulai (mengagumi) sosok polisi.

“Anak saya mengetahui sosok Kapolri  Tito Karnavian dari membaca surat kabar dengan berbagai prestasi yang sudah dicapainya. Kepintaran sosok Tito menjadi salah satu faktornya, sehingga ketika terdapat kesempatan untuk dipertemukan, Abigiel sangat senang sekali, “ tutur Ibu Rahayu.

Penulis : S. Bakti / Humas Res BWI

Editor : Alfian Nurnas

Publish : S. Bakti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password