Kapolres Lampung Barat Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Pangan Pengawasan Stabilitas 11 Bahan Pokok

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Menjelang Natal dan tahun baru Kepolisian Lampung Barat menggelar Rapat koordinasi satgas Pangan Pengawasan Stabilitas 11 (sebelas) Bahan Pokok dan Barang Penting Lainnya pada senin 18/12/2017 Pukul 10.00 Wib bertempat di Rupatama Partisarawirya Mapolres Lampung Barat.

WhatsApp Image 2017-12-18 at 13.23.34 (1)Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik Asisten I Pesisir Barat Ir. Lingga Kusuma, sekda Lampung Barat Ruapan Anwar, Para Kepala dinas Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, Kepala Gudang Bulog, Kasat Reskrim Res Lambar AKP Rizal Efendi,SH, Kasat Intelkam Res Lambar IPTU Wahyono, Kasat Pol PP Lampung Barat dan Pesisir Barat, Pasi Intel Kodim 0422 Lampung Barat Kapten Gerry, dan tamu undangan dari dinas terkait lainya.

Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik, dalam arahannya menyampaikan bahwa tidak Lama lagi akan ada libur panjang/ bersama, natal dan tahun baru 2018, dimana libur ini cukup lama kira kira 10 hari, sehingga perlu antisipasi dimana suasana mirip Lebaran Idul Fitri yang lalu, baik arus mudik, arus balik dan ketersediaan sebelas bahan pokok.

Akhir tahun ada libur panjang, Natal dan Tahun Baru 2017 dimungkinkan adanya permintaan (demand) yang meningkat terhadap barang kebutuhan  pokok, antisipasi permainan oknum oknum yg tidak bertanggung jawab.

Suplai kebutuhan 11 bahan pokok cukup, awasi rantai distribusi, jangan ada pihak yang ambil keuntungan, monopoli, dan penimbunan.

Jaga harga agar tetap stabil. Segera koordinasi dengan stickholder yang di wilayah seperti yang kita laksanakan hari ini.

WhatsApp Image 2017-12-18 at 13.23.34 (2)Reserse ekonomi petakan/ datakan pemain pemain, lakukan langkah undang asosiasi pedagang untuk mencegah mereka mengambil keuntungan yang tidak semestinya (tidak sesuai aturan yang berlaku) jelang akhir tahun.

Buat WA group, Polres/ Serse dan dinas-dinas terkait demikian jajaran untuk memantau harga tiap hari, bila ada kenaikan harga cepat tindaklanjuti, bila ada pelanggaran / penyimpangan laksanakan Penegakan Hukum.

Rekan-rekan jangan overeaktif, jangan merusak mekanisme pasar dan jangan membuat kegaduhan.

Pesan kepada saudara-saudara Pengusaha jangan main main ikuti peraturan yang berlaku, semua instansi sedang bekerja bersama.

Untuk mengantisipasi kenaikan dan kelangkaan 11 bahan pokok lakukan operasi pasar secara bersama sama rekan stickholder, kita harus solid,” kata Kapolres Lampung Barat.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password