Polsek Sendana Bersama Warga Gotong Royong Singkirkan Material Longsor

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Akibat curah hujan yang sangat tinggi, beberapa wilayah di Kec. Sendana, Kab. Majene mengalami longsor dan menutupi badan jalan, sehingga sempat membuat Jalan Trans Sulawesi Majene-Mamuju itu macet.

Menyikapi Hal tersebut, Kapolsek Sendana AKP Muh. Thamrin Nur bersama Anggotanya serta warga setempat bergotong royong untuk menyingkirkan Pohon Tumbang dan material longsor lainnya seperti bebatuan dan Lumpur dengan bantuan alat berat.

Dari Pantau dilapangan, ada 8 Titik Banjir di wilayah Kec. Sendana yakni di Lingk. Apoleang Kel. Mosso Dhua (1 titik), Lingk. Labuang Kel. Mosso (3 titik), Sangiang Dusun Waigamo, Desa Ulidang, Kec. tammerodo (1 titik), Dusun Sumakuyu, Desa Onang Kec. tubo (1 titik) dan Dusun Belalang desa Onang Utara, Kec. tubo (1 titik).

Kapolsek Sendana menyebutkan, sampai saat ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, untung saja saat longsor terjadi jalan dilokasi tersebut sepi sehingga material longsor hanya menutupi badan jalan.

Kendatipun demikian, Ia menghimbau seluruh masyarakat dan para pengendara agar lebih meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jangan sampai ada peristiwan susulan yang terjadi. Tutur Kapolsek

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kasat Lantas AKP Douglas beserta anggotanya juga menangani peristiwa serupa dengan menyingkirkan pohon tumbang serta mengatur arus lalu lintas sekaligus menghimbau para pengendara untuk lebih hati-hati berkendara demi keselamatan bersama.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password