3 Personil Polres Tanggamus Lampung Raih Penghargaan, Begini Motivasi Kapolres ?

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polres Tanggamus memberikan penghargaan terhadap 3 personil yang dinilai berprestasi diantaranya, Aiptu Agus Darmawan jabatan Ps. Kasium Polsek Sumberejo, Bripka Tahep Budi Setiyawan jabatan Ps. Kanit Binmas dan Bripka Apri Eka Satria jabatan Bhabinkamtibmas Pekon Simpang Kanan dan Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo Tanggamus.

Pemberian penghargaan kepada 3 personil tersebut atas keberhasilannya membina Saka Bhayangkara Polres Tanggamus Sehingga Menjadi Juara Umum Lokabhars Polda Lampung 2017. Berdasarkan Keputusan Kapolres Tanggamus nomor Kep/40/XII/2017 tentang pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi dilaksanakan melalui upacara yang digelar di lapangan upacara Polres Tanggamus, Senin (18/12/17) pagi, dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si.

“Marilah senantiasa kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan karunianya yang telah diberikan kepada kita, sehingga dapat hadir mengikuti upacara penghargaan/reward kepada personil yang berprestasi dalam membina Saka Bhayangkara sehingga menjadi juara Lomba Saka Bhayangkara (Lokabhara) Polda Lampung tahun 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 8 sampai dengan 10 Desember 2017 di Bumi Perkemahan Kwarda Provinsi Lampung,” kata AKBP Alfis Suhaili mengawali amanatnya.

Atas nama pimpinan, Kapolres menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Personel yang telah menunjukan prestasi kerjanya, semoga pemberian reward ini menjadi dorongan dan motifasi kerja bagi anggota yang lainnya.

“Karena penghargaan tersebut memiliki arti penting bagi anggota sehingga menjadi cambuk untuk anggota lainnya, baik dalam penegakan hukum maupun dalam melaksanakan fungsi pelayanan, pengayoman dan perlindungan masyarakat,” tuturnya.

Anggota Polres Tanggamus dalam gelaran upacara pemberian penghargaan 3 personel yang berprestasi.
Anggota Polres Tanggamus dalam gelaran upacara pemberian penghargaan 3 personel yang berprestasi.

Keberhasilan tersebut, sambung Kapolres, merupakan konsistensi dalam melaksanakan tugas seperti yang selalu Kapolres kemukakan. yaitu bekerja dengan keras, bekerja dengan iklas
bekerja dengan tuntas dan bekerja dengan cerdas.

“saya yakin keberhasilan 3 personil tersebut konsisten dalam melaksanakan tugas selalu bekerja keras, ikhlas meluangkan waktu dalam kesibukan dinasnya, cerdas mengatur waktu dan tuntas dengan hasil yang memuaskan,” ungkap AKBP Alfis Suhaili.

Dalam melaksanakan tugas, Kapolres berpesan kepada anggota agar. pertama; tidak terpengaruh dengan hal negatif dalam melaksanakan tugas serta tidak menyalahgunakan wewenang kepolisian. kedua; Memberikan kemudahan sikap responsif dan penuh empati dalam melaksanakan tugas untuk memberikan perlindungan dan pelayanan serta mengikuti aturan yang ada. ketiga; Memperkuat dan meningkatkan kegiatan fungsi operasional utamanya intelijen keamanan guna terselenggaranya deteksi dini dan peringatan dini. Keempat;Kendalikan emosi, tidak arogan dan selalu menjaga perilaku sebagai anggota Polri sehingga menjadi tauladan bagi masyarakat.

Kapolres menaruh harapan anggotanya menggelorakan semangat prestasi dan membangun rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas antara suluruh personil Polres Tanggamus dan Polsek jajaran sehingga dapat saling membantu menyelesaikan masalah.

Sebelumnya, Kapolres Tanggamus juga memberikan uang pembinaan kepada 40 Saka Bhayangkara yang telah berhasil meraih juara umum Lokabhara Polda Lampung tahun 2017 dalam sesi acara penyerahan piala juara Lokabhara dari Saka Bhayangkara kepada Kapolres Tanggamus di Aula Arya Guna, Kamis (15/12/17) lalu.

Upacara pemberian penghargaan dihadiri Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres, ASN dan perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tanggamus. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password