Polsek Ujung Pandang Tangkap Tiga Remaja Pelaku Penganiayaan di Anjungan Pantai Losari

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Sekelompok anak muda di jalan penghibur ditangkap karena di duga kuat merupakan pelaku penganiayaan menggunakan senjata tajam jenis badik terhadap dua korban lelaki Darwis (21) warga Jalan Sukaria dan lelaki Ardiansyah (27) warga Gowa.

Pelaku yakni lelaki inisial RA (15) warga Jalan Nuri, lelaki inisial SA (16) warga Jalan Nuri dan lelaki FA (16) warga Jalan Cendrawasih, Senin (18/12/2017).

photo_2017-12-17_18-00-18

Unit Khusus Polsek Ujung Pandang yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Arham Gusdiar berhasil mengamankan ketiga pelaku tersebut dari hasil penyelidikan di ketahui sekolompok pelaku merupakan tukang parkir yang biasa mangkal disekitar anjungan pantai losari.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Laode Idris mengungkapakan penganiayaan terjadi di jalan Penghibur Makassar tepatnya di anjungan Mandar – Toraja berawal dari korban lelaki Darwis bertengkar dengan seorang teman dan korban lelaki Darwis mengeluarkan badik sehingga mengundang kerumunan banyak orang di sekitar anjungan.

“Tiba- tiba dikerumunan banyak orang ada teriakan “pencuri helm” sentak kerumunan tertuju pada korban lelaki Darwis dan mengira korban adalah pelaku pencuri helm yang melakukan perlawanan menggunakan badik,” ucap Kasubbag Humas.

Korban Darwis Panik dan melepaskan badik dari tangannya pada saat itulah salah seorang mengambil badik tersebut kemudian menikam Lelaki Darwis (korban ) dengan menggunakan badik miliknya sendiri yang mengakibatkan korban mengalami luka tusuk pada bagian punggung.

Untuk pelaku penganiayan terhadap korban lelaki Ardiansyah yang mengalami luka tusuk pada dada sebelah kiri masih dalam pengejaran pelakunya sudah di ketahui identitasnya.

Kedua korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit, untuk saat ini pelaku penganiayaan terhadap korban lelaki Darwis dan barang bukti berupa sebilah badik telah diamankan di Polsek Ujung Pandang guna penyidikan lebih lanjut.

Dalam Islam kita dilarang menganiaya atau menzalimi orang sebab kezaliman akan menjadi kegelapan di akhirat kelak, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Takutlah kalian berbuat zalim, karena kezaliman itu menjadi kegelapan demi kegelapan di hari kiamat” (HR. Muslim).

Kezaliman juga adalah kebangkrutan di akhirat, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah pertanya kepada para sahabat, “Tahukan kalian siapa itu orang yang bangkrut?”, Mereka menjawab:

“Orang yang bangkrut di kalangan kami adalah orang yang tidak lagi memiliki uang dan barang”.

Beliau lalu menerangkan:

“Sesungguhnya orang yang bangkrut diantara umatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa amal shalat, puasa dan zakat. Disamping itu, ia juga membawa dosa mencaci maki, menuduh, mengambil harta orang lain, menumpahkan darah, dan memukul orang lain. Maka tiap-tiap orang yang dizaliminya dibayar dengan amal baiknya. Kalau habis amal baiknya, sedangkan tanggungannya belum terbayar, maka diambil sebagian dari dosa-dos mereka lalu ditimpakan kepadanya, kemudian ia dicampakkan ke dalam api neraka” (HR. Muslim)

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password