Cuaca Ekstrim, Kapolres Talaud Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud diguyur hujan deras disertai angin kencang dan gelombang tinggi air laut, akhir-akhir ini. Cuaca ekstrim ini, disikapi pihak Polres Talaud dengan memberi imbauan kepada warga.

Kapolres Talaud, AKBP M. Denny Situmorang meminta warga yang berada di lokasi rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan. “Cuaca cepat sekali berubah akhir-akhir ini. Warga yang bermukim di tepi pantai, sungai dan perbukitan harap selalu waspada,” imbaunya, Sabtu (16/12/2017), pagi.

Kapolres juga menegaskan seluruh Kapolsek jajaran untuk memantau situasi di wilayah masing-masing. “Jika terjadi musibah, seperti jalan putus, jembatan rusak, pohon tumbang, tanah longsor dan banjir, segera ambil tindakan untuk berkoordinasi dengan pihak terkait,” tegasnya.

Dari data yang dihimpun, terdapat beberapa lokasi yang terdampak cuaca ekstrim tersebut. Salah satunya, pohon tumbang di Kecamatan Melonguane, yang menimpa sebuah mobil.

Untuk mengantisipasi dan menangani terjadinya musibah akibat cuaca ekstrim, tambah Kapolres, diperlukan kerjasama antara masyarakat dengan seluruh pihak terkait.

Warga yang mengetahui terjadinya musibah diharapkan segera melapor ke pihak kepolisian atau BPBD dan dinas terkait lainnya. “Polres Talaud selalu siap selama 1×24 jam. Jika ada laporan kejadian bencana, kami siap turun langsung ke lokasi,” tandas Kapolres.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password