Pembinaan dan Pengawasan Balai POM dan Personil Budong-Budong di Pasar Babana

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 sekaligus untuk mengantisipasi peredaran makanan yang tidak layak komsumsi, Kepolisian Sektor Budong-Budong bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan melakukan sidak ke Pasar Babana Desa Babana Kec. Budong-Budong Kab. Mateng, Minggu (17/12/17).

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut dihadiri langsung Kadis kesehatan Kab. Mamuju Tengah Dr.I Ketut Sidiarsa, Sekertaris Dinkes Kab. Mamuju Tengah Hj. Nilmawiah, Staff dinas Kesehatan Kab. Mamuju tengah, Staf Perindag, Brigpol Harliman dan Bripda Rahmat.

Sementara itu, Tim Sidak melakukan pemeriksaan pemeriksaan serta menyampaikan dan mencatat bahan makanan, minuman serta obat obatan yang dilarang di perjual belikan di pasar.

Sedangkan Personil Polsek Budong-budong yang mendampingi kegiatan tersebut, menghimbau para penjual dan kios-kios di pasar babana agar memperhatikan jualannya baik itu bahan makanan dan minuman jangan sampai yang dijual sudah Kadaluarsa. Tuturnya

Dari hasil pemeriksaan kepada sejumlah penjual makanan dan minuman, petugas mendapati di Toko 27 pemilik Hj. ledeng Minuman berupa Coca-Cola 1,5 L (ed/17) 5 botol, kopi kapal api sachet (18/04/2017) 5 bungkus dan obat nyamuk dijual berdekatan dengan bahan makanan lainnya.

Selanjutnya, pemilik toko di berikan teguran dan barang kadaluarsa disita petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, petugas juga memeriksa Hasan pemilik bakso keliling alamat km 7, karena dari hasil tes bakso tidak mengandung boraks dan tes formalin dengan hasil negatif.

Untuk Kios isna dan Suriani petuga juga menyita beberapa barang kadaluarsa seprti minyak kayu putih,Pop Mie, Sirup dan sebagainya

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password