Akhirnya Upaya Polsek Pengabuan dan Warga Membuahkan Hasil, Walaupun Korban Ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Seorang anak perempuan berusia 6 tahun jatuh ke sungai. Korban bernama “NUR HIDAYAH” diduga terpeleset jatuh ke sungai dan akhirnya terbawa ke arus aliran sungai parit 2 Desa Serindit. Hingga kini, pencarian korban oleh warga Dusun Harapan Jaya, Desa Sungai Serindit, Kecamatan Pengabuan bersama personil Polsek Pengabuan masih terus dilakukan.

Kapolsek Pengabuan IPTU Agus A. Purba, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan dirinya mengatakan kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (17/12/17) sekitar Pukul 14.20 wib, pada saat itu Jumiarti (Red, tetangga sebelah rumah korban) kebelakang rumah dan melihat korban sendirian sedang bermain di tepi sungai parit 2 dibelakang rumah korban dan Jumiati memperingatkan korban agar tidak main dipinggir sungai takut jatuh.

“Kemudian, Jumiarti masuk kerumahnya dan tidak lama kemudian dirinya mendengar seperti ada yang jatuh ke sungai, setelah dirinya keluar dilihat korban sudah tidak ada lagi, selanjutnya Jumiarti teriak memanggil orang tua dan masyarakat sekitar untuk melakukan pencarian. Diduga korban terpeleset jatuh ke sungai dan akhirnya terbawa ke arus aliran sungai parit 2 Desa Serindit,” Ujar Kapolsek Pengabuan, Minggu (17/12/17) malam.

lanjut Agus, saat ini personil nya bersama masyarakat sekitar masih melakukan penyisiran dari lokasi jatuhnya korban hingga terus ke ulu dan hilir aliran sungai tersebut. Penyisiran saat ini fokus pada radius sekitar 500 meter dari lokasi jatuhnya korban, yang tak jauh dari rumahnya.

Dan sekira pukul 21.30wib pencarian Korban membuahkan hasil, korban berhasil ditemukan kurang lebih 60 meter dari TKP dan korban ditemukan dalam keadaan sudah Meninggal Dunia, selanjutnya Korban dibawa kerumah duka,” Jelas Kapolsek Pengabuan IPTU Agus A. Purba, SH saat dikonfirmasi.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyud Tresnadi, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, beliau mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polsek Pengabuan dan warga dalam pencariaan ini, dan akhirnya Korban dapat ditemukan walaupun dengan kondisi sudah meninggal dunia, terang Kabid Humas.

Penulis : Indra

Editor : Alfian

publish : Indra gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password