Inovasi Kapolsek Selakau, Memberantas Buta Huruf utk perangi kebodohan dan kemiskinan

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas. Demi mengabdikan diri kepada masyarakat, Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. berinovasi membuat program kegiatan sosial *Pemberantasan Buta Huruf* di wilayah hukum Polsek Selakau Polres Sambas.

Sabtu 16/12/2017 Sore tepat pukul 15.00 Wib berlokasi di SDN 4 Selakau tepatnya di Desa Sungai Nyirih Kec Selakau, Kapolsek Selakau bekerja sama dengan Koramil dan Upt. Diknas Selakau berhasil melaksanakan kegiatan perdana tersebut dengan baik dan lancar.
Diluar dugaan kegiatan ini banyak menarik minat masyarakat terutama dari kalangan lansia, mereka tak malu untuk mengakui tidak bisa membaca dan menulis dengan harapan setelah mengikuti program dari bapak Kapolsek ini dari yang tidak mengenal huruf dan angka, dapat mengenal, menulis, membaca dan berhitung.

Ka. Upt Diknas Selakau Bapak Laili S.Pd. Sd sangat mendukung baik dengan adanya program Kapolsek Selakau untuk membentuk kelompok belajar mengajar memberantas buta huruf di tengah masyarakat. Kami akan selalu mendukung segala kegiatan seperti ini karena memang sangat besar manfaatnya di kehidupan masyarakat.

Begitu juga dengan adanya program seperti ini masyarakat terutama ibu-ibu ini dapat mengenal dan lebih dekat dengan pemimpin polsek Selakau karena belum tentu ada pimpinan seperti beliau ini yang mau dan mampu untuk berbuat dan mengabdikan dirinya di luar tugasnya yang berat untuk mengajar baca dan menulis kepada masyarakat tutur Laili.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. menuturkan disamping suatu bentuk kegiatan sosial juga sebagai langkah nyata Polri agar semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat serta mewujudkan soliditas guna membangun kebersamaan sehingga terjalin kekeluargaan antara TNI dan POLRI didalam menjalankan tugas demi terciptanya situasi kamtibmas di kecamatan selakau kabupaten sambas.

Terima kasih buat kemauan dan semangatnya, usia tidak menjadi halangan dalam belajar dan membuat saya sangat senang dan bangga serta membuat saya semakin semangat utk mengajar bapak ibu yang hadir dikelas ini, tutur Ronald

Program ini akan berkesinambungan, dengan harapan peserta didik semakin bertambah tutup salah satu pengajar program Pemberantasan buta huruf tutup Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Brigpol Rio Castella.

Penulis : Rio
Editor. : Alfian Nunar/nanang purnomo
Publis. : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password