Polres Deli Serdang Gelar Perayaan Natal Oikumene 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Deli Serdang gelar Perayaan Natal 2017 Oikumene Keluarga Besar Polres Deli Serdang, Sabtu (18/12/2017) di Aula Kampus Medistra Lubuk Pakam di Jalan Jendral Sudirman n.38.

Perayaan yang dimulai pukul 16.30 WIB ber Themakan “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” dan sub Thema “Damai Sejahtera Kristus Terwujud Dalam Polri Yang Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Kegiatan diawali dengan ibadah yang diikuti seluruh keluarga besar personil Polres Deli Serdang yang beragama Kristen.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantah Tarigan SIK didampingi Istri, Ny Eva Eddy S Tarigan hadir dalam perayaan Natal Tersebut, Sejumlah Pejabat Utama Polres Deli Serdang dan Polsek jajaran.

Rangkaian kegiatan Votum Doa dipimpin Ptd Ipda Beli Situmorang, S.Th dan Pengkhotbah oleh Pdt Yafet R Marbun, Macm, M.Th.

Selesai pelaksanaan ibadah selanjutnya dilaksanakan perayaan Natal Umum yang dihadiri Forkompimda Kabupaten Deli Serdang, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainya.

Dari Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Darwin Zein S.Sos.

Kata Sambutan Ketua Panitia oleh Kabag Ops Kompol Hendri Ritson Sibarani SE, menjadi awal pelaksanaan Natal Umum malam itu, selanjutnya Sambutan Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan.

Dalam Sambutanya AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK mengatakan, Perayaan Natal bukanlah sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus.

“Natal akan membawa makna bagi diri kita sendiri, bagi keluarga, bagi umat Kristiani dan masyarakat.”

Kapolres Deli Serdang secara pribadi sangat berterimakasih atas kerja sama para seluruh panitia yang terlibat dalam Perayaan Natal hari ini, Ia juga berterimakasih kepada seluruh yang hadir, yang setia mengikuti acara demi acara yang telah terselenggara dengan baik.

“Semoga Perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani yang merayakan, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita,” Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryanta Tarigan SIK dalam menutup sambutanya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.Sos juga berkesempatan membacakan sambutan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya “Hari ini saya sangat merasa bersuka cita, dan berbahagia dapat hadir bersama Keluarga Besar Polres Deli Serdang dalam Perayaan Natal yang diselenggarakan melalui semangat kebersamaan dalam ikatan kekeluargaan yang indah dan kokoh diantara kita sekalian.”

“Perayaan Natal yang kita selenggarakan pada hari ini tentunya memiliki arti yang sangat penting khusunya bagi umat Kristiani, Oleh karenanya, semangat kebersamaan didalam Merayakan Natal seperti inilah, yang harus terus dipertahankan serta ditingkatkan lagi kedepan,

Sehingga akan bermuara menjadi sinergitas yang kuat dan kokoh diantara kita sekalian didalam memberikan pengabdian terbaik kita kepada Bangsa dan Negara serta Kabupaten Deli Serdang yang sama kita cintai ini.”

Kegiatan Natal Umum juga diisi dengan draman, tarian, nyanyian, pusi oleh persembahan personil dan anak-anak Keluarga Besar Polres Deli Serdang.

Selanjutnya pemberian bingkisan Natal kepada Purnawirawan, Warakauri, anak-anak Polri oleh Kapolres Deli Serdang  AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK, Sekda Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.Sos dan Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang Ny Eva Eddy S Tarigan.

Penulis : Terrysvo T

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

2 3 4 6

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password