Siapkan Perwira yang Promoter, Siswa PAG Laksanakan Pelatihan Teknis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) melaksanakan pelatihan teknis berupa gladi posko, yaitu simulasi latihan tugas dalam mengemban tugas selaku perwira atau atasan nanti setelah dilantik rencananya pada bulan Desember ini. Sabtu, 16/12.

Para siswa yang melaksanakan simulasi diberi peran sebagai Kapolsek dan Kanit, dengan tujuan para siswa dapat menjabarkan tugas-tugas menjadi seorang perwira baik dibidang pembinaan maupun operasional.

Selain itu para siswa juga diberi RIL(rencana informasi latihan) sebanyak 18 RIL, dan dalam setiap RIL siswa diberi tugas yang berbeda-beda, yaitu sebagai Kanit Sabhara, Kanit Reserse, Kanit Bimas, Kanit Intel dan berperan sebagai Kapolsek.

Diharapkan ilmu yang sudah didapat selama pendidikan dapat dijabarkan pada gladi posko ini, sehingga nanti setelah dilantik dan ditugaskan dikewilayahan sudah siap menjadi pimpinan.

Apalagi setelah mereka dilantik akan dihadapkan dengan tugas yang berat yaitu pengamanan Natal dan Tahun Baru, sehingga Perwira-perwira dari PAG ini diharapkan siap mengamankan Nataru.

“Serta diharapkan juga bisa menjadi Perwira yang dapat menjadi panutan bagi anggotanya, dan menjadi Perwira yang Promoter.” Ucap Kombes Pol. Jefri, selaku Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Swanjaya

Publish :Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password