Kapolda Sulbar Hadiri Sekaligus Buka Secara Resmi Musda 1 KBPP Polri Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolda Sulbar Drs.Baharudin Djafar, Msi menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah I KBPP Polri Sulawesi Barat bertempat di Ballroom Hotel Maleo Kabupaten Mamuju.Minggu (17/12/17) pukul 08.30 wita.

Adapun turut hadir dalam acara tersebut yakni, Ketua Umum KBPP Polri A.H Bimo Suryono beserta rombongan,  Para pejabat utama Polda Sulbar, Kapolres Jajaran Polda Sulbar, Kasat Binmas Jajaran, Sekda Kabupaten Mamuju serta tamu undangan sekitar 100 orang.

Sambutan Ketua Umum KBPP Polri A.H Bimo Suryono mengatkan Organisasi Kemasyarakatan KBPP Polri merupakan  sebagai wadah berhimpunnya keluarga besar Putra Putri POLRI di bawah pembinaan langsung KAPOLRI dan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) POLRI, dan sebagai wadah untuk mempersiapkan kader-kader pimpinan nasional yang mendayagunakan segenap potensi yang dimilikinya bagi kepentingan bangsa dan NKRI. tuturnya.

Lanjut dikatakan, KBPP Polri juga menghimpun putra putri purnawirawan dan putra putri polri untuk menjadi manusia yang berkpribadian pancasila serta berwatak luhur. ucap A.H Bimo Suryono.

Sementara itu Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan, peran dari KBPP Polri di setiap daerah cukup penting, terlebih anggota KBPPP juga dituntut untuk turut serta dalam membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Hari ini adalah Musda yang pertama jadi diharapakan kepada pengurus nantinya tentukan langkah langkah yang perlu ditempuh, serta jalin harmonisasi serta saling menyayangi antara sesama. Tutur Kapolda.

Lanjut dikatakan, harapan saya di musda pertama ini nanti terpilih orang-orang yang mampu mengawaki organisasi ini dengan baik, jadi siapapun nanti yang menjadi pemimpin merupakan amanah, namun seorang peminpin harus memahami bahwa seorang pemimpin adalah seorang pelayan bukan jadi orang orang yang harus dilayani. tutup Kapolda.

Kegiatan diwarnai dengan pemukulan Gong oleh Kapolda Sulbar sekaligus menandakan terbentuknya KBPP Polri di sulawesi barat, serta pemberian cendra mata dari Ketua Umum KBPP Polri kepada Kapolda Sulbar.

Penulis : Syamsul 440

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password