Jelang Natal dan Tahun Baru, Bripka Suparman Bersama Dinkes dan Perindag Lakukan Sidak ke Pasar

tibratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka menjaga kondutifitas keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi Peredaran Obat-obatan atau kosmetik dan makanan serta bahan berbahaya lainnya jelang Perayaan Natal dan tahun baru 2018, Bripka Suparman bersama Dinas Kesehatan  Kab. Mamuju Tengah , Dinas Perdagangan Kab. Mamuju Tengah dan Pegawai Staf Puskesmas Polo Camba melakukan sidak ke pasar rakyat. Sabtu (16/12/17).

Di Pasar Rakyat Desa Lamba-Lamba, Kec.Pangale, Kab.Mamuju Tengah petugas melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan barang dagangan para penjual dengan sasaran utama kosmetik, obat-obatan, Makanan serta bahan berbahaya lainnya.

Adapun rombongan yang turut serta melakukan pemeriksaan yaitu Kabag SDK Dinkes Kab.Mamuju Tengah a.n INYOMAN SUMADANA S.KM, Kasi Kefarmasian dan POM Dinkes Kab.Mamuju Tengah a.n EVI RISYANI S.Farm.Ap, yang mewakili Dinas Perdangan Kab.Mateng a.n RANGGANG SE dan Pegawai Staf Puskesmas Ds.Polo Camba.

Bripka Suparman menjelaskan dari kegiatan tersebut adapun hasil yang dicapai yakni Petugas mendapati makanan yang sudah kadaluarsa, serta makanan yang sudah larang edar (Mie Udang), Toko obat yang tidak memiliki kelengkapan dan mendapatkan Jajanan yang dijual mengandung Zat Formalin.

Terkait dengan hal tersebut, Para pemilik diberikan pembinaan sebagai bentuk teguran, namun jika ditemukan untuk kedua kalinya maka akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementara itu, Barang bukti tersebut disita petugas untuk selanjutnya dimusnahkan demi menjaga kesehatan masyarakat. Terang Bripka Suparman

Penulis : Wirad

Editor  : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password