Tim SAR Brimob Polda Sulut Evakuasi Korban Banjir di Tiga Lokasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sebagian lokasi yang terbilang parah dilanda banjir pada Sabtu (16/12/2017), malam, di Kota Manado adalah daerah Komo Luar, Banjer dan Perkamil.

Banyak warga yang terjebak di dalam rumah, akibat air yang meluap dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano begitu cepat hingga hampir mencapai dada orang dewasa.

Malam itu Satuan Brimob Polda Sulut langsung bergerak cepat dan menurunkan Timnya menjadi 3 bagian. Tim Sar Brimob 1 dipimpin Iptu Jayeng Agni dengan anggota berjumlah 20 orang, mengevakuasi warga yang berada di daerah Komo Luar.

Sedangkan Tim Sar 2 dipimpin Iptu Noerul Moekari dengan kekuatan 20 personil bergerak menuju daerah Banjer. Dan Tim 3 dipimpin Iptu Abdon Londohiang bergerak menuju Perkamil.

Sat per satu warga dievakuasi dengan menggunakan perahu karet dari rumah yang terjebak banjir, ke lokasi yang lebih tinggi dan aman. Beruntung, sekira pukul 22.00 WITA air mulai surut sehingga tidak menimbulkan kepanikan warga.

“Kami tetap siaga penanggulangan bencana, sewaktu-waktu dibutuhkan, kami sudah siap,” ujar Dansat Brimob Polda Sulut, Kombes Pol Iskandar.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim. “Sekarang sedang musim hujan. Warga yang bermukim di pinggir sungai dan perbukitan harap waspada, sebaiknya mengungsi dulu ke tempat yang aman,” tandasnya.

Penulis: Pri
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password