Wakapolda Sulut Tinjau Lokasi Banjir dan Berikan Semangat kepada Anggota yang Lakukan Evakuasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Trauma musibah banjir besar yang melanda Kota Manado awal tahun 2014,  tepatnya 15 Januari, nyaris terulang lagi pada Sabtu malam, (16/12/2017).

Sejumlah wilayah di Kota Manado digenangi air bahkan beberapa tempat nyaris menenggelamkan orang dewasa, seperti di Komo Luar, Aspol Sario, Banjer, Paal IV, Perkamil.

Mengetahui kondisi ini, Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Johni Asadoma didampingi sejumlah pejabat utama Polda bergerak turun ke lapangan memantau situasi sekaligus melakukan pengecekan dan memberikan semangat terhadap personil Polda Sulut yang telah bersiaga di lokasi rawan banjir.

“Kita prihatin dengan kondisi ini, kita berdoa mudah-mudahan kondisi ini akan cepat berlalu dan kembali normal seperti semula,” ujar Wakapolda saat memantau banjir di daerah Komo Luar, Sabtu, malam.

Pihaknya juga sudah memerintahkan pasukan SAR Sabhara maupun Brimob Polda Sulut untuk bersiaga di lokasi rawan banjir, membantu warga melakukan evakuasi.

Wakapolda juga berharap kepada warga khususnya yang bermukim di bantaran sungai agar selalu waspada dengan kondisi cuaca ekstrim ini. “Sebaiknya untuk sementara warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar mengungsi dulu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Penulis: Pri
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password