Tim SAR Sabhara dan Brimob Polda Sulut Evakuasi Korban Banjir di Komo Luar Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Hujan deras yang melanda Kota Manado, daerah Minahasa dan sekitarnya pada Sabtu (16/12/2017) pagi hingga malam hari menyebabkan terjadi banjir di beberapa titik di Kota Manado.

Seperti terpantau Tim Tribratanews, sekira pukul 18.00 WITA air mulai menggenangi beberapa wilayah di Kota Manado seperti Sario, Komo Luar, Banjer, Paal IV.

Beberapa DAS (Daerah Aliran Sungai) yang ada di Manado, tidak mampu menampung air sehingga meluap ke pemukiman warga.

Seperti di daerah Komo Luar misalnya, air telah menggenangi pemukiman warga setinggi dada orang dewasa. Hal tersebut menyebabkan sejumlah warga terjebak banjir.

Tim SAR dari Sabhara dan Satuan Brimob Polda Sulut yang telah siaga langsung bergerak menuju titik banjir. Dipimpin Iptu Kornelis dan Iptu Dorman, pasukan Sabhara yang berjumlah kurang lebih 100 personil langsung mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Komo Luar, daerah yang sering dilanda banjir cukup parah.

“Padatnya pemukiman menyebabkan anggota melakukan evakuasi warga satu per satu dengan membopongnya ke daerah yang lebih tinggi,” ujar Iptu Kornelis.

Kurang lebih pukul 22.00 Wita, beruntung air mulai surut sehingga tidak menimbulkan kepanikan dan trauma warga yang lebih parah lagi.

Penulis: Pri
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password