Dipengaruhi Miras, Pengendara Yamaha Jupiter Tabrak Mobil Box

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Jayapura,- Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Tangani kasus Laka Lantas antara SPM Yamaha Jupiter dengan Mobil Box Dyna di Jalan Menuju Cargo Bandara Sentani tepatnya di dekat Puskesmas Sentani Kab. Jayapura. Sabtu (16/12/2017).

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK melalui Kasat Lantas AKP Trisna Mulyana. ST.,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kasus laka lantas tersebut yang terjadi di jalan Menuju Cargo Bandara Udara Sentani tepatnya didekat Puskesmas Sentani Kab. Jayapura.

Lanjut kasat lantas, yang mana pengendara kendaraan sepeda motor Jupiter MX  dengan DS 3357 RH (belum diketahui identitasnya/lidik) dalam dipengaruhi minuman keras/mabuk menabrak Mobil Box Dyna DS 9448 AD sehingga pengendara SPM Jupiter melangalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Yowari untuk mendapat perawatan medis.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa kejadian tersebut pada saat Mobil Box Dyna DS 9448 AD yang dikendarai Jefri H. Pajow dengan membawa tiga penumpang melaju dari arah cargo bandara udara sentani menuju ke jalan raya sentani sesampainya di TKP tepatnya didekat puskesmas sentani datang dari arah berlawanan pengendara SPM Yamaha Jupiter MX DS 3357 RH dalam kondisi dipengaruhi minuman keras dengan kecepatan tinggi dan mengendarai Sepeda Motornya dalam keadaan oleng kemudian langsung mengambil lajur sebelah kanan sehingga langsung menabrak bagian depan sebelah kanan Mobil Box Dyna DS 9448 AD.

Kasat Lantas menambahkan, atas kejadian tersebut pengendara Yamaha Jupiter MX DS 3357 RH mengalami luka robek dijidad kepala, luka robek diatas bibir, luka lecet disamping mata sebelah kiri, luka lecet dibahu tangan sebelah kanan, bengkak pada mata sebelah kiri, mutah darah dan tidak sadarkan diri sehingga dilarikan ke RS Yowari guna  mendapatkan pertolongan medis.

“Untuk pengendara SPM Yamaha Jupiter MX DS 3357 RH sampai saat ini belum diketahui identitasnya, kita sudah berusaha untuk mencari keluarganya namun belum diketahui dan saat ini pengendera SPM Jupiter masih dirawat di RS Yowari,”terang Kasat Lantas.

Dijelaskan juga, adapun langkah-langka yang diambil pihak kepolisian/unit laka lantas polres jatapura yaitu mendatangi TKP, mengolah TKP, membawa korban ke rumah sakit, memintai ketarangan saksi-saksi, mengamankan barang bukti beserta pengemudi mobil box guna dimintai keterangan dan permeriksaan lebih lanjut.

“Saya menghimbau kepada setiap pengendara roda empat maupun roda dua agar dalam berkendaraan jangan mengkonsumsi minuman keras dikaranekan akan mengganggu konsentrasi kita saat berkendaraan, ingat keselamatan berlalu lintas sangat penting untuk kita semua,”pungkas AKP Trisna Mulyana. ST. S.IK.

Penulis : Andi/Guntur

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password