Dalam Rangka Kunker ke Halmahera Selatan, Kapolda Maluku Utara Menyaksikan Pendatanganan MoU antara Polres Halmahera Selatan Dengan Pemerintah Daerah Halmahera Selatan

Penandatanganan Mou halsel 2.jpg.crdownload

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Drs. Achmad Juri, M.Hum bersama rombongan pejabat utama Polda Maluku Utara melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)

Kedatangan Kapolda Malut, disambut oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, S.Pd.M.Pd, Kapolres Halsel AKBP. Irvan Satya Marpuang, S.IK, Waka Polres Halsel, Kompol Setyo Agus Hermawan, Sekretaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Wakil Ketua II DPRD Halsel, Muhlis Jafar, Pimpinan SKPD dan juga para perwira tinggi Kepolisian Halsel, di Bandara Oesman Sadik Labuha

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara Brigjen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Halsel dan jajarannya serta semua pihak yang telah menerima kami dengan luar biasa mulai dari kedatangan kami maupun sampai pada pelaksanaan kegiatan ini.

Lanjutnya, Kapolda mengatakan maksud dan kedatangan saya disini adalah menyaksikan penandatanganan MOU tentang Pengawasan, Pengamanan dan Penanganan Dana Desa, yang kedua yaitu meresmikan Bhabinkamtibmas yang berjumlah semula 37 Orang sekarang menjadi 249 Orang sebagaimana yang kita saksikan bersama.

Kapolda juga mengatakan bahwa terkait dengan Dana Desa, sebenarnya momen ini harus di lakukan pada bulan lalu, tapi karena waktu dan kesibukan sehingga kita baru di beri kesempatan melakukan pada hari ini, saya juga berharap agar MoU bukan saja unttk hari ini tapi untuk juga kedepan dan seterusnya. Memang pelaksanaan MoU itu jatuh di bulan Oktober 2017 sehingga kita juga suda melakukan di beberapa wilayah dan di Halsel hari ini merupakan yang ke 3.

Orang nomor satu di Mapolda Maluku Utara berharap kepada Bhabinkamtibmas agar tidak hanya melakukan pengawasan tetapi juga melakukan pembinaan dan terlibat langsung membangun supaya mengetahui Dana Desa itu sesuai dengan peruntukannya.

“Saya berharap Bhabinkamtibmas tidak ada yang terlibat penyalagunaan Dana Desa, dan jangan malah mendorong supaya menyimpang Dana Desa.” Tegas Kapolda

Penulis            : Muis

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password