Belajar dan Bermain Bersama Sat Lantas Polres Singkawang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang IPDA Jamian beserta anggota melaksanakan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) dan family gathering dengan menggandeng TK kemala Bhayangkari bertempat di Taman pasir panjang Singkawang, Sabtu ( 16/12/2017).

Kegiatan berlangsung semarak dengan diikuti siswa/siswi, kepala sekolah, guru dan orang tua siswa/siswi TK Kemala Bhayangkari kurang lebih sekitar 50 orang.

“Kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) dan family gathering ini sengaja kita gelar di kawasan objek wisata, berwisata sekaligus belajar ” Ujar Kanit Dikyasa

Siswa/siswi terlihat gembira bermain dan tertawa bersama. Disela-sela waktu itulah,
Kanit Dikyasa IPDA Jamian menyampaikan materi tentang pengetahuan dasar berlalu lintas kepada siswa/siswi TK Kemala Bhayangkari.

Dengan menggunakan alat peraga berupa rambu-rambu lalu lintas IPDA Jamian memainkan dengan gaya bercerita agar mudah diterima oleh anak-anak. Tak hanya itu Sat Lantas Polres Singkawang juga telah menyiapkan hadiah menarik bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan. tiap kali melempar pertanyaan anak-anak selalu berebut untuk menjawab.

“Diharapkan kegiatan in bisa menjadi wahana penanaman kedisiplinan sejak dini” Tutup Kanit Dikyasa

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password