Hadiri Reuni Brigadir Polri Tahun 2007, Kapolda Berpesan Agar Anggota Polri Zero Pelanggaran dan Arogansi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel,
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menghadiri reuni Akbar 1 dekade diktuk brigadir Polri gelombang ke 2 tahun 2007 Polda Sulselbar di Trans studio Theme Park Jl.Metro Tanjung Bunga, Makassar (16/12/2017).

Acara tersebut diawali pertunjukan meriah berbagai tarian nusantara. Keluarga besar NTD Polda Sulselbar, yang diwakili Ketua Panitia, Brigpol Risman Febrianto menyampaikan kebanggaan atas kehadiran orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel tersebut anggota Direskrimum itu mengukapkan bahwa peringatan 10 tahun NTD Polda Sulselbar bukan hanya, untuk kenangan semata, tapi juga upaya mempersolid para anggota Polri dan para ibu Bhayangkari, serta menunjukan persatuan, persaudaraan, bersama untuk Polri yang berjaya.

Dalam amanahnya Kapolda Sulsel Mengajak anggota Polri secara umum untuk menyisihkan gaji dan disumbang ke fakir miskin.

“Saya bangga ke angkatan tahun 2007 gelombang 2 ini yang telah menyumbang untuk panti asuhan, masyarakat kurang mampu, saya juga minta untuk menengok rekannya yang sakit, rajin bantu jasyarakat, terutama saat masyarakat mengalami kedukaan,” kata Kapolda.

Lebih lanjut mantan Kapolda NTB ini juga menyebutkan bahwa kehadirannya ini sebagai bentuk kebanggaan, kehormatan pada anggota Polri.

Dihadapan 500an anggota NTD Polda Sulselbar yang datang bersama keluarganya, Irjen Pol Umar Septono mengingatkan bahwa rakyat lebih butuh bintara daripada jenderal, karena menurutnya para bintara dan tamtama lebih mampu turun langsung pada pelayanan pada masyarat, oleh sebab itu harapan masyarakat sangat besar pada bintara.

“Tolong sadar pada posisi kalian yang dibutuhkan rakyat, konsekwensinya adalah all out melayani rakyat, kalian mengembang amanat Allah SWT, dan amanat itu sangat berat dan menakutkan, karena ucapan tindakan kaliang dipertanggung jawabkan di akhirat kelak, tegas Kapolda.

Kapolda juga berbicara amanat sebagai anggota Polri, yaitu adalah menjaga hubungan kepada Allah SWT, dan Manusia, , maka beliaupun mengharapkan angkatan 2007 gelombang 2 ini untuk zero pelanggaran dan arogansi.

“Mudah-mudahan niat baik reuni ini terlaksana yaitu membantu memecahkan masalah masyarakat
dan Supaya tidak capek harapkan saja pada ridha Allah,” pesan Kapolda.

Diakhir acara Kapolda Sulsel memberikan tali asih kepada keluarga miskin yang tepilih oleh panitia, dan juga memotong nasi tumpeng satu dekade Diktuk angkatan 2007 gelombang 2 Polda Sulselbar,yang diterima perwakilan Brimob, Polairud dan Gasum anggota NTD Polda Sulselbar.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password