Jelang Natal Dan Tahun Baru 2018, Polsek Batang Lupar Pasang Himbauan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Untuk Mendukung kegiatan Operasi dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru 2018, Polsek Batang Lupar Polres Kapuas Hulu berinisiatif melakukan pemasangan Spanduk berupa Himbauan dijalan-jalan yang dianggap Rawan dengan terjadinya Laka Lantas.

Kapolsek Batang Lupar Ipda Radjiman mengatakan bahwasanya pemasangan sepanduk berupa himbauan disetiap titik yang sangat rawan terjadi laka lantas. Pemasang spanduk himbauan tersebut adalah dengan harapan penngendara lebih berhati-hati berkendara di jalan raya terutama dijalan – jalan yang rawan sekali terhadap laka lantas, sehingga secara tidak langsung angka terjadinya kecelakaan dapat dicegah.

Dalam pemasangan spanduk berupa himbauan terjadinya laka lantas tersebut dipasang oleh personil Polsek Batang Lupar ditempat paling rawan terjadinya laka lantas yaitu di Genting Lanjak dan beberapa tempat lainnya dikarena kan di tempat inilah sering terjadinya Laka lantas, tegas Rajiman.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa berhati-hati ketika dalam perjalanan, apalagi sekarang musim mudik Natal dan Tahun baru 2018, tentunya jalanan ramai oleh pemudik. Jadi tetap focus di jalan, jika lelah / letih, lebih baik segera beristrahat. Selalu perhatikan rambu-rambu lalu lintas, dan juga perhatikan spanduk-spanduk himbauan oleh Polsek Batang Lupar terutama pada titik-titik rawan laka lantas.

Tujuan dipasangnya spanduk himbauan rawan kecelakaan yang ditempatkan di beberapa titik daerah yang dianggap rawan laka lantas menjadikan pengguna jalan raya selalu senantiasa berhati-hati serta patuh dan disiplin berlalu lintas pada saat mengemudi kendaraan hingga menciptakan Keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

Penulis : Tiyono Ershi
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password