Wakapolres Sanggau bacakan Amanat Apel Perdana Kapolda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di Halaman Sementara Polres Sanggau telah dilaksnakan Apel Perdana Kapolda Kalbar yang di pimpin Wakapolres Sanggau Kompol Pulung Weitono, S. Ik,yang diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf, ASN dan selujur personil Polres Sanggau, Jumat (15/12) pagi.

“Apel pagi hari ini merupakan apel perdana Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H, M.H, yang dilaksanakan di Polda Kalbar. Sedangkan untuk di Polres Sanggau Apel di diambil oleh Wakapolres Sanggau dengan tujuan untuk memberikan arahan tentang kebijakan Kapolda Kalbar agar seluruh personil Polres Sanggau mengetahuinya”, ujar Kompol Pulung Weitono.

Dalam Amanat Kapolda Kalbar yang dibacakan Wakapolres, “Apel pagi adalah salah satu bagian dari manajemen sumber daya manusia, khususnya di lingkungan polri. Dengan apel pagi, kita dapat mengetahui secara detil dan akurat kekuatan personel kita. Sehingga dengan data yang kita pegang di awal pekerjaan, kita akan memiliki kesiapan dan kepercayaan diri jika ada perkembangan situasi yang membutuhkan perkuatan”.

Dengan apel pagi juga, kita diajarkan dan dilatih untuk membangun jiwa korsa, kerja sama tim, dan mempererat tali silaturahmi diantara kita. Karena kunci keberhasilan dalam karir ada empat hal: mampu berkomunikasi (substansi, performansi, gesture, dsb), Mampu bekerja dalam tim (berbuat apa? Bekerja dengan siapa? Berada di mana? Serta ertanggung jawab kepada siapa?) dan selalu Berpikir Positif serta mau menerima saran.

Sebagai Kapolda baru, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk bahu membahu membangun Provinsi Kalbar ini dari sisi tugas pokok kita, sebagai alat negara dalam harkamtibmas dan penegakkan hukum. Mari sama-sama kita kawal, kita jaga, dan kita iringi pembangunan di daerah Kalimantan Barat, agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Kebijakan dan obsesi saya sejak awal sudah jelas : Zero Illegal dalam penegakkan hukum dan Zero Tolerance terhadap semua pelanggaran.

Tingkatkan kesiapan diri kita dengan latihan. Kembalikan segala sesuatunya kepada aturan, prosedur dan petunjuk yang ada. Biasakan setiap saat kita siap diri, siap Mako, siap Sarpras, siap Operasional dan kesiapan lainnya.

Sebelum mengakhiri Amanat Kapolda Kalbar, Wakapolres juga membacakan Program Kerja Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H, M.H yakni *POLDA KALBAR BERKIBAR* Mari Berkinerja Dengan Benar.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password