Polres Sintang Lakukan Penindakan dan Penertiban Aktivitas PETI

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang- Sesuai Perintah tertulis Kapolres Sintang serta mendukung Program 100 hari Kerja Kapolda Kalbar, Waka Polres Sintang memimpin langsung kegiatan Penindakan dan Penertiban dalam Rangka Penindakan dan Penertiban Aktivitas PETI di wilayah Hukum Polres Sintang, Sabtu (9/12/17).

Lokasi yang menjadi target kali ini ada di Dusun Lempah Desa Tempunak Kapuas Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang yang mana anggota menuju ke sana menggunakan 2 (Dua) buah Truk Dalmas langsung menuju ke Mako Sat Pol Air dan selanjutnya dengan menggunakan 2 (Dua) Kapal Pol Air dan 1 (Satu) Boat Pol Air.

Dari kegiatan tersebut di amankan 2 orang yang masih melakukan Aktivitas Penambangan PETI yang ada disekitar Sungai

” Yang di amankan ada 2 orang yaitu S (43 th) yang merupakan pemodal dan pengepul serta A(16th) yang merupakan saksi”ucap Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhi,SIK,MH.

Selain mengamankan tersangka anggota Polres Sintang juga mengamankan barang bukti yang ada di tempat.

Di tempat tersebut juga terdapat Alat / Mesin Mesin lain yang tidak ada Pemiliknya dan sudah sekitar seminggu lebih tidak ada Aktivitas Penambangan Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres dan Polsek bekerja sama dengan Pihak Desa sudah memberikan Himbauan dan Pemasangan Spanduk Pelarangan adanya Aktivitas Penambangan PETI.

Di temui di tempat terpisah Kapolres Sintang AKPB Sudarmin,SIK,MH menegaskan sesuai dengan instruksi Kapolda Kalbar di mana di tuntut Zero Ilegal, untuk itu Polres Sintang akan menindak tegas para oknum yang masih bekerja dengan cara ilegal.

Selain itu Kapolres Sintang menghimbau agar stop perbuatan ilegal dan silakan bekerja yang bersifat baik dan benar (legal) karena Polres Sintang dan jajaran akan terus melakukan penertiban, selain secara kontinyu juga melakukan kegiatan pre-emtif dan preventif yaitu sosialisasi, himbauan dan kampanye Untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum.

Penulis : Martha
Editor : Alfian.N/Nanag.P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password