Polsek Putussibau Utara, Perbanyak Himbauan Kamseltibcar Lantas

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Seolah tak ingin ada satupun warganya yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Kamis, 14 Nopember 2017 sekitar pukul 14.30 wib, Kapolsek Putussibau Utara beserta anggotanya kembali menambah jumlah banner himbuan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dibeberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas dijalur lintas utara Kecamatan Putussibau Utara.

“Selasa kemarin kami (Polsek Putussibau Utara, red) sudah memasang banner himbauan kamseltibcar lantas di lima titik rawan kecelakaan, yang isinya hati – hati keluar masuk kendaraan proyek, jembatan 1 jalur dan tikungan tajam” jelas IPTU Salmansyah, Kapolsek Putussibau Utara, Kamis (14/12/17).

Tambahnya “sekarang kami menambah lagi himbauan di dua titik rawan yang semuanya itu adalah tikungan tajam, tidak lain ini adalah bentuk kesungguhan dan kecintaan Kami kepada masyarakat sesuai dengan tugas kami sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat”.

Menjelang Perayaan Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2019 arus mudik masyarakat untuk pulang ke kampung halaman merayakan hari besar keagamaan dan menikmati libur panjang dengan berkumpul bersama sanak keluarga sudah pasti berimbas pada meningkatnya jumlah pengendara di jalan raya sehingga kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas menjadi meningkat. Dan tugas untuk mencegah kecelakaan selama arus mudik menjadi prioritas Kepolisian di seluruh jajaran guna meminimalisir jumlah korban kecelakaan.

Dari pantauan media, banner himbauan kamseltibcar lantas yang terpasang dibeberapa titik rawan kecelakaan sangat jelas terlihat dari kejauhan bahkan ketika malam hari.

Saya atas nama pribadi dan Polsek Putussibau Utara mengucapkan selamat natal bagi yang merayakan, semoga kita semua dapat hidup rukun dan tidak terpengeruh oleh isu – isu yang memecah belah persatuan, kami juga menghimbau agar para pengendara untuk selalu menjaga keselatan berkendara, karena ada keluarga yang menanti dirumah, pungkas Salman.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password