Jaga Toleransi Antar Umat Beragama, Polsek Batang Lupar Libatkan Remaja Masjid Dalam Pengamanan Hari Raya Natal Dan Tahun Baru 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati hari raya Natal dan tahun baru 2018 mendatang bahwa polsek Batang Lupar telah melaksanakan koordinasi sekaligus memberikan pembekalan kepada Remaja Masjid .

Pengamanan Perayaan Natal, 25 Desember 2017 mendatang telah disiapkan Kepolisian Sektor Batang Lupar, Selain aparat TNI dan sejumlah instansi terkait, remaja masjid yang berada di Kecamatan Batang Lupar juga dilibatkan untuk mengamankan ibadah Natal di sejumlah gereja.

Dalam keterlibatannya remaja masjid tersebut dilakukan adalah sebagai bentuk untuk mempererat persaudaraan yang selama ini terbina antara umat Islam dan Kristen di Kecamatan Batang Lupar.

Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman mengatakan, persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 tersebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, tokoh agama serta telah memberikan pembekalan terhadap para remaja Masjid tersebut.

Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman menambahkan, pihaknya akan memploting dan menempatkan personilnya, remaja masjid serta dari pihak TNI yang berada di Koramil Batang Lupar dan yang berada di Pos Lintas Batas Kapar, Keladan dan Pos Lintas Batas Kelawik untuk di tempatkan sejumlah pos pengamanan dan gereja -gereja yang berada di Kecamatan Batang Lupar, ungkapnya.

Untuk mengamankan 2 perayaan itu, Kapolsek Batang Lupar akan menerjunkan seluruh personilnya yang berjumlah sebanyak 13 personil yang nantinya akan bergabung menjadi satu dengan para remaja masjid dan dari Pihak TNI, pungkasnya.

Penulis : Tiyono Ershi
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password