Selain Ramah dan Bersahabat, Bhabinkamtibmas Bantu Anak – Anak Dekorasi Balai Desa Untuk Rayakan Natal

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kini seorang Polisi tidak harus selalu menunjukan sikap tegas saat berhadapan dengan masyarakat. Ada sisi lain dari diri seorang polisi yang harus pula ditunjukan. Sikap humanis, santai bahkan humoris dari seorang polisi sudah banyak kita jumpai baik dari interaksi secara langsung maupun lewat media sosial.

Seperti Brigadir I Gede Suteja contohnya, Bhabinkamtibmas Desa Nanga Awin Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu yang tampak sangat dekat dengan anak – anak.

Dengan akrabnya Gede berkumpul dan bersenda gurau dengan anak – anak Sekolah Minggu GKMI Nanga Awin yang sedang mendekorasi Balai Betang Adat Patih Rawing Dusun Nanga Awin Desa Nanga Awin untuk perayaan natal anak sekolah Minggu GKMI Nanga Awin pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2017.

Ditemui saat mendekorasi balai betang, BRIGADIR I Gede Suteja menyampaikan bahwa dijaman sekarang Polisi harus bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat termasuk anak – anak.

“sekarang polisi sudah lebih baik dan maju sesuai dengan program promoter Kapolri, Kami harus bisa dekat dan bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat, terutama anak – anak yang merupakan generasi penerus bangsa” ungkap Gede, Jum’at (15/12/17).

Selain sisi humanis sebagai seorang anggota polri, Gede juga menunjukan kreatifitasnya kepada anak – anak sekolah minggu GKE Nanga Awin lewat desain dekorasi dan pernak pernik menghiasi yang balai adat yang Ia kerjakan bersama anak – anak.

“tadi ada beberapa hiasan yang harus digantung di tempat yang tinggi tapi tidak masalah walaupun harus turun naik panjat tiang betang, yang penting anak – anak senang dan dapat merasakan perhatian yang saya berikan kepada mereka” ungkap Gede.

Tampak dengan sangat antusias anak – anak membuat hiasan bersama Gede, ada yang membuat hiasan dari pita, bunga dan balon – balon, semua itu tidak terlepas dari adarah BRIGADIR i Gede Suteja yang secara total mengeluarkan kreatifitasnya.

Menjelang Perayaan Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2019 ini Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman agar selalu menjaga keselatan berkendara, karena ada keluarga yang menanti dirumah, pungkas Gede.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password