Kapolres Bone Santuni Nenek Bata yang Tinggal Seorang Diri Dirumah Tak Layak Huni

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, A. Bata Petta Lewa, nenek berusia 70 tahun harus menghabiskan masa tuanya seorang diri dengan menderita katarak, tinggal di sebuah rumah panggung milik kerabatnya yang pengap, bocor dan tidak layak huni. Terletak di Dusun Lappadiawo, Desa Tadangpalie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulsel.

Nenek yang sempat viral di medis sosial ini telah menghuni rumah dengan kondisi yang memprihatinkan sebatang kara sejak tiga tahun lalu. Di usia yang sudah lanjut dengan penglihatan yang terganggu, untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya sangat bergantung pada bantuan dari kerabatnya.

Dengan kepedulian Polres Bone dibawah kepemimpinan Akbp Muhammad Kadarislam Kasim dengan program polisi care, sang nenek akhirnya sedikit legah dengan  bantuan sembako dan santunan yang diberikan langsung oleh orang nomor satu di jajaran Polres Bone itu, didampingi Kabag Sumda Kompol H. Burhanuddin, Kapolsek Ulaweng Akp Subair dan Pemerintah setempat dan segenap Personil Polres Bone dan Polsek Ulaweng. Kamis (14/12).

“ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Bone terhadap warga yang kurang mampu, dan ke depannya akan terus kami galakkan”, kata Kapolres

Bahkan, dengan keseriusan membantu kaum dhuafa, Polres Bone kini membuat program amal jariah yang dinamakan Gerakan Empati duaribu rupiah, mengajak anggotanya setiap hari menyisihkan uang recehan yang nantinya akan dihitung dan disalurkan kepada orang yang membutuhkan pada hari Jumat. Terinspirasi dari program Kapolda Sulsel Irjenpol Drs. Umar Septono.

Menurut keterangan warga setempat, nenek A. Bata Petta Lewa, sebelumnya tinggal bersama dengan saudaranya bernama A. Nafisah di Dusun Toddang Bonga namun nenek karena tidak ingin merepotkan keluarganya, ia memutuskan untuk tinggal sendiri.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password