Polwan Polda Bali Tunjukan Aksinya terhadap para Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Dengan status Gunung Agung yang masih dalam level awas, Polwan Polda Bali masih menunjukan aksinya kepada para pengungsi yang mengalami bencana Erupsi Gunung Agung. ( sabtu 16/12 )

86514C47-0830-4C6E-86C6-DD5D7D254E51Rombongan cantik – cantik ini di  kordinir oleh AKBP Zulafni S.H yang membawa 21 pasukannya untuk terjun dalam melindungi, megayomi, dan melayani para pengungsi bencana erupsi Gunung Agung tersebut.

Dengan semagat yang selalu di tunjukan, Polwan Polda Bali mengunjungi 2 posko pengungsian sekaligus. Posko pertama ialah  kantor pertanian  yang terdapat pada desa rendang kecamatan rendang kabupaten karangasem. Dalam posko ini terdapat 1525 jiwa pengungsi yang terdiri dari anak – anak  sampai lansia. Dan dilanjutkannya menuju posko yang ke dua desa manange kawan, kecamatan rendang, kabupaten karangasem, terdiri dari 83 jiwa pengungsi dalam 19 kk.

Setiba ditempat rombongan tersebut secara langsung bersama bhabinkamtibmas pada desa tersebut memberikan pelayanan yang berupa hiburan permainan, menyanyi, dan memberikan sumbangan yang terdiri dari bingkisan untuk anak – anak, sayur mayur, bumbu – bumbu dapur, telur dan selimut serta tak luput juga memberikan motivasinya terhadap para pengungsi untuk selalu menjaga kesehatan, tetap berdoa, dan selalu menjaga kerukunan antar sesama pengungsi.

Para pengungsi pun menjadi antunsias atas kedatangan atau kunjungan polisi wanita daerah bali ini karena kepeduliannya untuk para pengungsi dalam memeriahkan suasana posko pengungsian tersebut.

Rasa semagat yang selalu ditunjukan oleh polwan polda bali ini ialah bertujuan untuk warga pengungsi agar selalu menujukan kegembiraannya, semangatnya dan selalu bersyukur walaupun mengalami musibah yang dialami.

Penulis  : Christian Udayana

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password