Tatap Muka Polri dan Masyarakat Ciptakan Pemilukada Damai dan Demokratis di Biak Papua

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Ratusan warga Biak Utara menghadiri acara tatap muka Polri dan Masyarakat menuju Pemilukada damai dan demokratis yang digelar Polres Biak Numfor dan Polda Papua dihalaman Kantor Polsek Biak Utara, Sabtu (16/12/2017).

Pemilukada serentak 2018 di Provinsi Papua,diharapkan menjadi pesta demokrasi yang damai dan demokratis dengan komitmen bersama semua pihak,demi terwujudnya daerah dengan memiliki pimpinan yang adil, arif dan bijaksana.

IMG-20171216-WA0059

Hal tersebut disampaikan Dir. Binmas Polda Papua Kombespol Andi Heru Santo, SST.,MK.,SH.,MH
yang didampingi Wakapolres Biak Numfor Kompol I Nyoman Pujana. S.Sos.,M.Si pada acara tatap muka bersama ratusan masyarakat yang berasal dari 16 kampung di Distrik Biak Utara dan Distrik Andey Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Disampaikan Dirbinmas bahwa dalam menghadapi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Papua pada 2018, Polda Papua merangkul tokoh-tokoh dan elemen yang berwenang diantaranya penyelenggara yaitu KPU, Panwas, TNI dan masyarakat untuk menyuarakan Pilkada Damai di tanah Papua, dan dari awal tahapan kami dari Polda Papua mengadakan sejumlah kegiatan terkait Pemilukada salah satunya dengan mengadakan road show  keliling ke 23 Kabupaten di Papua.

IMG-20171216-WA0045

“Kapolda Papua berpesan kepada semua pihak untuk melaksanakan koordinasi yang efektif serta mentaati peraturan  yang berlaku, “ujar Dirbinmas.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpolinmas M. Adil, pihak KPU dan  Ketua Panwas, Kepala Distrik Biak Utara dan Andey, pejabat utama Polres Biak Numfor dan para kepala kampung.

Usai tatap muka, setiap warga diberikan sarana kontak kepada para tokoh maayarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta pemberian tali asih berupa kebutuhan sembako dari Polda Papua kepada sekitar 300an masyarakat yang hadir pada acara tersebut. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password