Kapolres Minsel Pimpin Proses Evakuasi di Lokasi Tanah Longsor Jalan Trans Sulawesi

minsel - evakuasi longsor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan menerjunkan puluhan personilnya dalam proses evakuasi di lokasi tanah longsor yang berada di ruas Jalan Trans Sulawesi Desa Munte – Maruwasey, Sabtu (16/12).

“Kejadian tanah longsor terjadi pagi tadi diperkirakan pada pukul 05.45 wita yang menyebabkan arus lalulintas arah Amurang-Manado maupun sebaliknya mengalami kemacetan cukup panjang,” ungkap Kasat Lantas AKP Ferdinan Runtu, SH.

Tak menunggu lama, Polres Minahasa Selatan langsung menunjukan respon cepatnya dengan menurunkan personilnya di lokasi tanah longsor. Didukung peralatan dari Dinas PU dan personil TAGANA, Polres Minsel berhasil menetralisir situasi kembali normal.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, yang turun langsung di lokasi longsor mengungkapkan bahwa akses jalan saat ini telah dibuka dan arus lalulintas kembali berangsur-angsur normal.

Baliau mengimbau seluruh warga khususnya para pengguna kendaraan bermotor untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam beraktivitas selang musim penghujan ini.

“Para pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor diminta untuk lebih berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan selang musim penghujan ini. Apabila sedang hujan lebat, ada baiknya untuk menunda perjalanan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengancam keselamatan anda,” tandas Kapolres.

Penulis: Humas Polres Minsel
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password