Ini Pesan Kamtibmas Aiptu Ismail, Usai Jumatan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Usai Jumatan, Bhabinkamtibmas Aiptu Ismail tak pernah ketinggalan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada para jamaah Masjid.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaannya tetap kondusif sekaligus sebagai sarana untuk lebih meningkatkan jalinan tali silaturahim antara sesama.

Seperti yang terpantau pada Jumat ini, (15/12/17), Ia kembali memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah masjid Nurul Yaqin di Dusun Rawa-rawang, Desa bonde-bonde, Kec. Tubo Sendana.

Dalam kesempatannya, Ia Menyampaikan agar semua warga lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus pencurian, penjambretan dan lain-lain, karena mengingat tahun-tahun sebelumnya pada saat menjelang tahun baru kasus pencurian, penjambretan dan lain-lain meningkat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, cara yang paling efektif adalah membangun sinergi, peduli dan saling mengingatkan sehingga segala aksi kejahatan dapat di antisipasi, bila perlu aktifkan kemblai Pos Kamling di Desa-desa.

Lanjut dikatakan, Kepada para Nelayan diharapkan apabila ingin keluar mencari ikan di laut agar memperhatikan cuaca dan kondisi dan perahu yang akan di gunakan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Terkait dengan tata tertib berlalu lintas, Ia juga menghimbau seluruh jamaah jika menggunakan kendaraan di jalan baik R2 maupun R4 agar memperhatikan surat-surat kendaraannya dan kelengkapan lainnya seperti SIM dan tidak lupa mengenakan helm standar ZNI, serta jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas.

Diakhir himbauannya, Ia juga menyampaikan kembali kepada warga desa bonde-bonde pada khususnya dan warga majene pada umumnya bila ada warga yang mau mengganti KK, Akta kelahiran dan KTP cukup datang di kantor desa masing-masing dan berkasnya di stor salah satu staf desa kemudian bhabinkamtibmas yang akan mempasilitasi dan mengurus di kantor capil Kab. Majene, “Tanpa di Pungut Biaya alias Gratis”. Tandasnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password