Ini yang Dilakukan Polres Tabalong dan Disperindag dalam Menjaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

97686786Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalsel, Menjaga ketahanan pangan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tahun 2018 di Kabupaten Tabalong, dilakukan operasi pasar oleh tim gabungan Polres Tabalong dan Disperindag Kabupaten Tabalong pada pagi Jum’at (15/12) di Pasar Tanjung Kecamatan Tanjung dan Pasar Kapar Kecamatan Murung Pudak.Dalam giat operasi pasar dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik yang didampingi Kaur Bin Opsnal Satreskrim Ipda H. M. Janaloka, S.Sos, Kaur Bin Opsnal Satuan Intelkam Ipda Triyanto, Kapolsek Tanjung Iptu Kasman Purba, Kapolres Murung Pudak Iptu P. Siregar, SH dan Plt. Disperindagkop Kab. Tabalong  Drs. H.M. Helman, kasi Distribusi dan Stabilitas Bahan Pokok Hj. Sudiwati, SE beserta gabungan anggota Polres dan Polsek Murung Pudak dan Posek Tanjung.

Selain melakukan pengecekan harga bahan kebutuhan pokok dikedua pasar tradisional tersebut, Kapores Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik dan Plt Disperindag juga melakukan dialogis dengan para pedagang dan pengunjung pasar serta mengajak untuk menjaga stabilitas harga ketahanan pangan di Tabalong dari para oknum spekulan.

“Hasil operasi pasar bahwa harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil dan tidak ditemukan adanya hal-hal yang menyimpang”, kata Kapolres Tabalong.

Kemudian Plt. Disperindagkop Drs. H.M. Helman menyampaikan kepada para pedagang “agar tidak memainkan harga bahan kebutuhan pokok dan juga menjual bahan yang kadaluarsa”, ucap Plt Disperindag yang akrab disapa Bapak Helman.

“Dan apabila ditemukan adanya para pelaku spekulan kebutuhan pokok akan ditindak sesuai aturan hokum yang berlaku”, tegas Kapolres Tabalong.

Penulis : Donny/Polres Tabalong
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Donny

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password