Kampanyekan Tertib Lalu Lintas, Ditlantas Polda Bali Kumpulkan 60 Karyawan Dealer

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) disejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Bali masih tinggi. Hampir setiap hari ada lakalantas yang mengakibatkan korbannya mengalami kerugian material, luka ringan, luka berat hingga nyawa melayang.

Sebagai langkah preventif, berbagai upaya dilakukan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dalam mengkampanyekan tertib lalu lintas. Kali ini empat personel Subdit Dikyasa mendatangi Dealer Motor Yamaha di Jalan Diponegoro, Denpasar, Jumat (15/12/2017) sekitar pukul 16.00 Wita. Sebanyak 60 karyawan dealer diedukasi dan diberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas.

“Selain diberikan ceramah dengan materi tertib lalu berlalu lintas, kita juga membagikan brosur dan memasang pin pelopor keselamatan lalu lintas kepada seluruh karyawan,” kata Kasubdit Dikyasa AKBP Drs. I Nyoman Sukasena didampingi Kasi Prasjal Ditlantas Polda Bali, Kompol Putu Sugiartini saat ditemui usai kegiatan.

AKBP Drs. I Nyoman Sukasena menjelaskan, pihaknya memberikan pembelajaran dan pengetahuan tentang bagaimana tata tertib berlalu lintas. Tujuannya, supaya angka kecelakaan bisa diturunkan dan fatalitas korban kecelakaan bisa bisa diminimalisir.

“Selama kegiatan berlangsung para karyawan sangat antusias mengikuti. Mereka akhirnya mengerti dan faham tentang cara berkendara yang baik. Mereka juga mengaku sangat sayang dengan nyawanya sendiri. Kemudian mereka berjanji akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menyampaikan informasi yang didapat kepada keluarga dan sahabatnya,” beber perwira melati dua ini.

Saat dikonfirmasi via telepon, Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang harus terus dilaksanakan. Masyarakat harus diingatkan dan terus diingatkan tentang cara berkendara yang tertib, sopan dan santun ketika di jalan raya.

“Efisiennya, volume kegiatan penyuluhan atau ceramah kepada masyarakat terorganisir harus kita tingkatkan agar masyarakat luas memahami budaya tertib berlalu lintas,” terang mantan Kapolresta Denpasar ini.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password