Polsek Sekayam Ajak Warga Patuhi Aturan Berlalulintas dan Menjaga Sitkamtibmas Menjelang Masa Pilkada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Jumat (15/12) pukul 09.30 Wib Kanit Binmas Polsek Sekayam Aiptu Sapty Widada menyambangi terminal Bus Balai Karangan di Dsn. Balai Karangan III Ds. Balai Karangan yang juga merupakan pangkalan POSEK untuk menunggu penumpang.

Dalam kesempatan tersebut, sambil bercanda gurau Kanit Binmas melaksanakan coffee morning bersama dengan 30 orang warga sekitar dan para anggota POSEK di warung kopi 99 dengan menyampaikan beberapa himbauan kepada warga dan anggota POSEK untuk mentaati aturan berlalulintas demi keselamatan si pengendara maupun penumpang dan pengguna jalan lainnya, selain itu juga mensosialisaaikan persyaratan pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi) kepada seluruh masyarakat dan menyampaikan pesan untuk membantu Polri dalam menjaga sitkamtibmas menjelang masa pilkada agar kiranya menginformasikan hal sekecil apapun ke Polsek Sekayam apabila ada informasi tentang pelanggaran dalam Pilkada serentak yang ada di wilayah Kecamatan Sekayam maupun kejadian-kejadian sosial di masyarakat agar dapat segera di tindaklanjuti guna mengantisipasi membesarnya permasalahan-permasalahan tersebut demi terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sekayam.

Menurut Kanit Binmas Polsek Sekayam, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan untuk lebih mendekatkan Polri kepada Masyarakat dan merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada suatu komunitas agar kedepannya tidak ada Masyarakat yang menjaga jarak terhadap Polri khususnya Personil Polsek Sekayam sehingga hubungan Sosial antara Polri dan Masyarakat terjalin dengan baik. Harapan Kami (Polsek Sekayam) kedepan, dengan seringnya dilakukan pendekatan dan sosialisasi langsung seperti tersebut di atas dapat menekan pelanggaran dalam berlalu lintas sehingga masyarakat tertib berlalulintas dan mengurangi kejadian lakalantas. Selain itu harapan Kami masyarakat selalu terbuka dan kooperatif menanggapi permasalahan yang ada di lingkungannya untuk tidak menghakimi sendiri dan mempercayakan kepada Polsek Sekayam untuk menyelesaikan permasalahan yang ada terutama pada saat situasi menjelang masa Pilkada serentak yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password