Unit Ekonomi, Cek Harga Sembako Antisipasi Pedangang Nakal

Tribratanews.Polri.go.id.Polda Kalbar,Polres Sintang- Peran Satgas Pangan yang di awaki oleh Kasat Intelkam Polres Sintang Akp Wiwin Syamsul Arifin,SIK, tidak tanggung-tanggung dalam memantau distribusi dan kesiapan sembako di Kabupaten Sintang.

Dirinya menerjunkan personilnya untuk mengecek ketersediaan pangan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dibeberapa pedangang yang memiliki distribusi besar kesetiap masyarakat dikabupaten Sintang, Jumat (15/12/2017) siang

“Pengecekan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana ketersediaan bahan pangan di Sintang, dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru dan hal ini juga untuk mengantisipasi penimbunan dan permainan harga dari pedagang yang mencari keuntungan dengan memamfaatkan momen Natal dan Tahun Baru,”ujarnya

Tampak beberapa personil dari Unit Ekonomi Sat Intelkam Polres Sintang melakukan kegiatan pengawasan dan pengecekan harga Sembako dibeberapa lokasi toko yang berada di Pasar Sungai Durian Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang.

“Kegiatan ini merupakan Implementasi Perintah Kapolri untuk menjaga Stabilitas dan ketersediaan stock bahan pokok menjelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018 terutama di Kabupaten Sintang,”terang Akp Wiwin.
Berdasarkan hasil pengecekan disalah satu toko sembako “Melinda” yang terletak di komplek pasar masuka menuturkan bahwa ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga diantaranya, cabai merah kriting mengalami penurunan sebesar Rp 5000 / Kg harga semula Rp. 55.000 / Kg menjadi Rp. 50.000 / kg, Bawang putih mengalami penurunan sebesar Rp 2.000 / Kg harga semula Rp. 20.000 / Kg menjadi Rp 18.000 / Kg.

Dikatakan juga oleh Ketua Satgas Pangan ini bahwa kegiatan pengecekan dan pengawasan harga sembako di Kabupaten Sintang di laksanakan dengan tujuan menghindari adanya pedagang nakal yang memainkan harga dan melakukan penimbunan bahan pokok yang dapat mempengaruhi stabilitas perekonomian di Kabupaten Sintang.

Penulis : Hariyanto
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password