Kasat Reskrim Polres Lampung Timur Amankan Amarah Warga Desa Braja Gemilang

tribratanews.polri.go.id- Polda Lampung, Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Timur dipimpin Kasat Reskrim melakukan mediasi terhadap warga yang menuntut keadilan di ruang kerja Kasat Reskrim, Jumat (15/12/17) Pukul 14.00 WIB.

Dalam perkara yang diduga telah terjadi tindak pidana perzinahan yang dilakukan oleh MHL (45) dengan seorang wanita janda PA (41) Warga Desa Braja Gemilang Kec. Braja Selebah Kab. Lampung Timur.

Saat mediasi dilakukan, warga menuntut dan tidak terima terhadap terduga bahwa telah mencoreng nama baik Desanya. Sebab terduga merupakan Kepala Desa yang terpilih pada pilkades (04/12/17) yang lalu.

Menurut keterangan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Timur AKP Sughandi Satria Nugraha, S.IP mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, M.H saat menjelaskan warga, ” Menurut pasal 284 KUHPidana diterangkan bahwa unsur-unsur dari perkara ini sudah terpenuhi, namun Kepolisian Resor Lampung Timur belum sepenuhnya bisa menjadikan status terduga menjadi tersangka.

Lanjutnya, Karena terdapat keterangan di dalam bunyi pasal 284 tersebut adanya delik aduan, yang sebagaimana aduan dari pihak istri maupun pihak suami bawasannya istri maupun suaminya berzinah, namun sampai saat ini tidak ada aduan ataupun laporan dari pihak tersebut,” Tegas Kasat Reskrim AKP Sughandi Satria Nugraha, S.IP.

Setelah diterangkan berkali-kali oleh Kasat Reskrim dan didampingi Kadis PMD Kab. Lampung Timur, Kepala Biro Hukum Kab. Lampung Timur, Kapolsek, Camat, serta Sekcam Braja Selebah. Amarah warga dapat diredam dan dapat mengerti akan hukum yang berlaku serta akan berjanji akan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Penulis : Catur/Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nur
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password