Kapolres Tidore Bakal Jadi Narasumber Pada Kuliah Tamu Pendidikan Karakter di Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, SIK bakal memberikan kuliah tamu di Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate. Hal itu disampaikan Ketua Prodi Geografi Alwi La Masinu, MT. Jumat (15/12/2017)

Dikatakannya, kuliah tamu yang dilaksanakan pada Rabu 20 Desember 2017 mendatang, akan diberikan langsung oleh Kapolres Tidore Kepulauan. Menurut Alwi, pihaknya sudah mengundang secara resmi Kapolres Tidore guna memberikan kuliah tamu kepada para mahasiswa geografi dengan tajuk “Ayo Bangkit, Saya Bisa” sebagai bagian untuk memotivasi mahasiswa di prodi geografi.

Sementara itu, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, SIK menyambut baik adanya permintaan dari pihak kampus STIKIP Kie Raha Ternate, khususnya prodi geografi untuk memberikan kuliah tamu berupa pemberian motivasi kepada para mahasiswa.

“Selaku Kapolres Tidore, saya menyambut baik dengan adanya permintaan itu. Pastinya apa yang saya lakukan ini semata-mata untuk membantu generasi muda, agar menjadi generasi kuat dan bernilai sehingga menjadi modal dasar kesuksesan di masa depan.” Kata Kapolres

Untuk diketahui, penyuluhan motivasi “Ayo Bangkit, Saya Bisa” merupakan inovasi kreatif Kapolres Tidore dalam membangun karakter anak bangsa menuju generasi yang kuat dan bernilai dalam rangka terwujudnya Kamtibmas yang Kondusif. Selain itu, kegiatan yang sudah dilakukan kesekian kalinya di Kota Tidore Kepulauan ini, merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Titik berat dari materi penyuluhan yang disampaikan oleh Kapolres adalah membangun motivasi generasi muda agar menjadi orang sukses di masa depan, menanamkan karakter positif serta membentuk sikap perilaku generasi muda nan santun, saling menghormati, selalu bersyukur, patuh hukum serta kuat dan pantang menyerah

Penulis            : Ulfa

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password