Mediasi Masalah Tanah, Polisi Pertemukan Bupati Kabupaten Paniai dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id. Polres Paniai – Permasalahan hak ulayat tanah di Kabupaten Paniai yang mengakibatkan pengrusakan kantor dan pengeluaran barang-barang pada hari Kamis (14/12) lalu dapat diselesaikan sementara oleh Kepolisian. Hari ini dipertemukannya pihak yang menuntut hak ulayat tanah tersebut dengan Bupati Kabupaten Paniai Hengky Kayame dan Kepala Dinas Pertanian Yulianus You, Jumat (15/12/2017)

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Paniai Kompol Roberth Puy, Kasat Sabhara AKP Petrus Boro, Pabung Kodim 1705 Mayor Inf. Muh Asis Tahir.

Bupati paniai mengucapkan terima kasih perwakilan Polri dan TNI yang dapat hadir dan mempertemukan baik Pemerintah maupun masyarakat untuk membahas masalah tersebut.

“Masalah ini akan segera diselesaikan bulan Januari Tahun 2018. Dan untuk Kepala Dinas Pertanian harus memberi kepada pihak yang meminta haknya sebesar Rp. 100.000.000 dan dari saya Rp. 50.000.000 agar dapat dipergunakan untuk kegiatan Natal dan tahun baru bersama keluarga,” ujar Bupati Kabupaten Paniai.

Dengan adanya keputusan tersebut, pihak yang meminta hak ulayat tanah tersebut dapat menerima dan tetap akan menuntut tahun depan sesuai janji Bupati.

Sementara itu, Wakapolres Paniai berharap dengan selesainya ini, masyarakat dapat menikmati Natal dan tahun baru dengan damai tanpa adanya kerusuhan.

“Karena bulan ini merupakan bulan kedamaian, semua kegiatan harus dilaksanakan dengan senang dan damai,” ujar Kompol Roberth Puy.

Penulis: Rangga Asprilla Fauza

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password