Polda Kalbar Berkibar

Bertempat di lapangan Bhayangkara Jananuraga, Kapolda Kabar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH telah mencanangkan “Polda Kalbar Berkibar” pada kesempatan apel pagi perdananya dihadapan personel, pejabat utama dan para kapolres jajaran Polda Kalbar. Jumat, 15/12/2017.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan bahwa dasar tugas kita adalah Program Promoter Kapolri yang dijabarkan dalam 5 fokus pencapaian yakni mengubah kultur dan budaya buruk serta zero illegal dan zero pelanggaran, mereformasi kinerja yang rutinitas menjadi kinerja yang direncanakan dan dapat diukur, memperbaiki kualitas pelayanan, meningkatkan profesionalisme dalam penegakkan hukum dan meningkatkan
kualitas manajemen media.

Lebih lanjut dikatakan Kapolda kepada seluruh personel Polda Kalbar bahwa kita harus memiliki prinsip kerja yakni mampu dalam Mengantisipasi berbagai ancaman dan gangguan, kemudian mampu Memprediksi segala macam situasi dan kondisi serta mampu dengan cerdas dan tepat mencari Solusi dalam mengatasi berbagai persoalan.

Kita kembalikan segala sesuatunya kepada aturan, prosedur dan petunjuk yang ada, seperti tingkatkan kesiapan
diri dengan latihan serta tingkatkan kesiapan setiap saat yakni siap diri, siap mako, siap sarpras, siap opsnal dan siap lainnya.

CFB8AAC1-E7F9-4E48-A5BB-B0FB426DE1E3

Menindak lanjuti tentang Kebijakan dan Obsesinya yaitu Zero Illegal dalam Penegakan Hukum dan Zero Tolerance terhadap semua Pelanggaran, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH juga tetap konsisten untuk memberikan Reward bagi personel yang berprestasi dan Funisment bagi yang terbukti melakukan pelanggaran maupun penyimpangan.

Diakhir sambutannya, Kapolda mengajak seluruh personel Polda Kalbar, Polres Jajarannya sampai ke Polsek-polsek, mari kita tunjukan kepada masyarakat bahwa Polisi ada disetiap ruang publik, jangan sekali kali melakukan transaksi kolutif dengan para pelaku kejahatan apalagi mafia ekonomi, laksanakan apel pagi dengan kesadaran, tepat waktu dan penuh kebanggaan serta mari kita bahu membahu membangun Kalbar ini dari sisi tugas Polri sebagai Harkamtibmas, Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta Penegakan Hukum.

penulis : Wesli P

editor : Alfian / Nanang P

publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password