Polres Batang Hari Gelar Jumpa Press Terkait Berhasilnya Menangkap Pelaku Pembunuhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Muara Bulian 14 Desember 2017 Kapolres Batanghari AKBP Ade Rahmat Idnal S.I.K., M.si Pimpin Jumpa Press Kasus Pembunuhan Berencana di Aula Rupatama Polres Bt hari.

Kasus Pembunuhan  yang menjadi perhatian Publik Batanghari tersebut diungkap oleh Sat Reskrim  Polres Batanghari tiga hari  setelah mayat Korban M Dasrulah di ketemukan di Tkp ( Jln Aspal Puntung Desa Tidar Kuranji Kec Ma Sebo Ilir Kabupaten Batanghari )

Dua tersangka (Bapak dan anak) di bekuk oleh tim Sat Reskrim Polres Batanghari di dua Kota yg berbeda T (57 Th), laki2, di Tangkap oleh Sat Reskrim Polres Batanghari di Kabupaten  Solok, Prop Sumbar 9-12-2017 sedangkan Anaknya MR (16 th) Laki laki, di Ringkus Oleh Tim Buser Polres Batanghari di Kab Muara Enim Prop Sumatera selatan 10-12-2017.

Dihadapan Para Insan Media Baik Elektronik dan cetak yg tergabung dlm Aliansi Jurnalistik Batanghari maupun Pers lainya  AKBP Ade Rahmat Idnal SIK, MSI Menjawab pertanyaan dr  berbagai awak media serta menunjukan barang bukti yang digunakan oleh para tersangka untuk menghabisi nyawa korban.

Sesuai dengan Laporan Polisi No : Lp / B – 184 / XII / 2017/ SPKT/Res Batanghari tgl 7 Desember 2017, Kedua tersangka terjerat dgn pasal 340 Sub 338 KUH Pidana.

Kapolres Batanghari dlm kegiatan Press Realese menjelaskan Kronologisnya, Korban M Dasrulah yg tinggal,bersama Isterinya Linda Apriandi  35 th, Irt, Islam, al Desa Kubang Gajah Kecamatn Sangir Kab Solok Selatan Sumbar, pada tgl 4 Nopemver 2017 berpamitan kpd istrinya bahwa korban akan melihat kebunya di Sp2 DsTidar Kuranji Kec Ma Sebo Ilir, Kab Batanghari.

Pada Saat Itu kedua tersangka T bersama Anaknya MR bekerja dgn Korban utk merawat kebunya yg berada di Desa Tidar Kuranji Kec Ma Sebo Ilir Kab Bt hari

Pada tgl 7 Desember  2017 Mayat Korban diketemukan oleh Warga dan anggota Polsek Ma Sebo Ilir di lokasi kebun milik korban yang di timbun tanah dan ditaruh di bawah pelepah daun sawit.

dari hasil penyelidikan oleh Tim Polres Batanghari dan Polsek Maro Sebo Ilir mengerucut pada Nama kedua Tersangka, yaitu T dan MR kemudian pada tgl 9 dan 10  Des 2017 kedua tersangka dibekuk Tim Buser Polres Batanghari.

Barang Bukti  yang di temukan di TKP : 1 ( satu ) buah Arco Sorong (Angkong ), 1 ( Satu ) buah Golok, 1 ( Satu ) buah Cangkul, 1 ( satu ) bungkus  Deterjen.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahtudi Tresnadi, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan bahwa adanya penangkapan yang dilakukan oleh Polres Batang Hari terhadap terduga pelaku pembunuhan, dan apa yang sudah ditelaskan oleh Kapolres Batang Hari menjadi terang kasus pembunuhan tersebut, tutur Kabid Humas

Penulis : indra

Editor : Alfian

Publish : Indra gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password