Polres Kerinci Berhasil Menangkap 4 Pelaku Spesialis Curanmor di Berbagai Lokasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Aparat Polres Kerinci berhasil meringkus kelompok spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di sejumlah kawasan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Para pelaku curanmor yang ditangkap polisi itu seluruhnya berjumlah emapat orang dan dibekuk di sejumlah lokasi berbeda.

Penangkapan ini merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan polisi terhadap sejumlah kasus curanmor yang dilaporkan masyarakat.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, para pelaku telah melancarkan aksinya di beberapa tempat di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” kata Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, S.I.K, S.H, Jumat (15/12/2017).

Kapolres mengungkapkan, usai mejalani pemeriksaan keempat pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari tangan mereka polisi menyita 3 unit sepeda motor yang merupakan hasil kejahatan para tersangka.

“Mereka ditangkap pada tanggal 18 September 2017 lalu, mereka ini adalah kelompok spesialis curanmor, saat ini mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tambah kapolres.

Keempat pelaku curanmor yang kini meringkuk di tahanan itu berinisial PS, YR, AD, dan RK.

”Mereka selama ini memang selalu meresahkan warga,” lanjut AKBP Dwi Mulyanto.

Kapolres menambahkan, sebagian dari hasil kejahatan para tersangka ada yang sudah dijual. Atas perbuatan itu para tersangka terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh Polres Kerinci tersebut, ini merupakan Keberhasilan Polres Kerinci dalam menindaklanjuti keresahan warga kerinci dengan berhasil menangkap para pelaku curanmor, tutur Kabid Humas

Penulis : Indra

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password