Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Bekuk Komplotan Pelaku Curas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tim gabungan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung dan Polsek Panjang berhasil membekuk komplotan spesialis pelaku pencurian dengan kekerasan target sepeda motor. Kedua pelaku yakni D (21) dan F (19), berhasil ditangkap pada Kamis (14/12) sekitar pukul 01.00 wib di jl. Soekarno-Hatta, Panjang Bandar Lampung, saat hendak mencari mangsa.

“Salah seorang pelaku berhasil melarikan diri. Sedangkan dua pelaku lainnya berhasil ditangkap. Salah satunya dilakukan tindakan tegas karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas.” Ucap Kasat Reskrim Kompol Harto Agung C, S.Ik.

Saat melancarkan aksinya, para pelaku mencari target yang biasanya para pengendara sepeda motor yang sedang berhenti dipinggir jalan. Bermodalkan senjata tajam, pelaku menodongkan kearah korban kemudian mengambil paksa sepeda motor korban.

Dari hasil pemeriksaan, komplotan ini sudah 10 kali melakukan aksi diwilayah kota Bandar Lampung khususnya daerah Panjang. Barang-barang hasil kejahatan para pelaku dijual di daerah lain dan hasil penjualan dibagi bersama untuk foya-foya.

Satu unit sepeda motor telah disita oleh petugas untuk dijadikan barang bukti. Terhadap keduanya dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor  : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password